Cara Menjadi Reseller Aplikasi

Batjokes.com – Cara menjadi reseller aplikasi. Belakangan ini ada banyak sekali penjual aplikasi premium yang beredar di internet, terutama pada grup Facebook, WhatsApp, atau Telegram.

Mereka kerap menjual akun premium di bawah harga aslinya, seperti Netflix, YouTube, Spotify, Hooq, Joox, Spotify, Freepik, dan sebagainya. Karena murah, maka banyak yang meminatinya.

Mungkin Anda juga tertarik menjadi reseller aplikasi premium, dan konsepnya memang tak jauh berbeda dengan menjadi reseller diamond ff. Kita bisa jual langsung ke konsumen atau menggunakan jasa rekber (rekening bersama).

Tapi sebelum memulai bisnis jadi reseller atau penjual aplikasi premium, Anda perlu memahami beberapa hal terlebih dahulu. Di bawah ini akan kami jelaskan kepada Anda prosedur lengkapnya.

Tata Cara Menjadi Reseller Aplikasi Premium

Berikut tata cara lengkap bagaimana menjadi reseller atau penjual aplikasi premium terbaru. Simak panduan dan penjelasannya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Promosi Akun Aplikasi Premium

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis digital ini adalah dengan melakukan promosi dan pemasaran menggunakan media sosial. Biasanya target pasar peminat akun premium ada di Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Telegram.

Selain itu Anda juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi platform yang berguna untuk jualan online. Mulai dari Lazada, Shopee, Tokopedia, serta berbagai macam aplikasi jualan online lainnya yang banyak tersedia.

Pemasaran akan menjadi hal yang paling penting untuk mendapatkan pelanggan. Upaya ini bisa memberikan peluang agar bisnis Anda dilirik dan mendatangkan pelanggan dalam jumlah maksimal.

Tidak cuma itu, Anda juga harus memperhatikan dan memberikan pelayaan terbaik kepada pelanggan. Bila mereka puas atas layanan yang dibeirkan, maka Anda bisa mendapatkan testimoni positif dari mereka.

2. Minta Alamat Email

Bila Anda ingin membuka jasa kaun premium, entah itu Netflix, Spotify, Hooq, YouTube, dan lainnya, maka Anda harus meminta alamat email dari pelanggan yang akan membeli akun dengan jasa Anda.

Anda juga perlu minta password seperti apa yang akan digunakan oleh pelanggan pada akun premiumnya. Ini menjadi syarat utama yang bisa Anda berikan kepada pelanggan untuk bisa mendapatkan akun tersebut.

Kedua hal ini menjadi penunjang yang sangat penting karena dipakai untuk mendaftar akun aplikasi premium. Nanti setelah terdaftar paket berlangganan, pelanggan bisa mengganti passwordnya kembali.

Hal ini tentus saja wajib dilakukan sebagai syarat untuk membuat kaun premium. Silahkan tanya apakah pelanggan bersedia atau tidak, dan pastikan beritahu pelanggan bahwa akun dan data mereka akan aman privasinya.

3. Daftar Akun Aplikasi Premium

Bila Anda sudha mendapatkan alamat email dan password dari pelanggan, maka Anda bisa mendaftarkan akun premium di browser website atau PC. Akun premium bisa Anda dapatkan untuk dijual karena biasanya alamat email baru mendapatkan masa uji coba gratis selama beberapa hari atau bulan.

Untuk mendapatkannya Anda bisa masuk ke website dan login dengan data tersebut. Setelah itu Anda bisa mencari dan memilih paket trial, biasanya cuma memasukkan nomor Visa, bila sudah maka akan ada alur pendaftaran akun premium.

Anda bisa memasukkan identitas terutama alamat email dan password pada kolom yang sesuai. Berguna untuk supaya pelanggan bisa membuka akun premium yang sudah dia beli dari Anda.

4. Serahkan Akun Pelanggan

Bila proses atau alur pendaftaran sudah selesai, Anda tinggal logout dari akun tersebut. Anda kemudian bisa memberikan akun itu kepada pelanggan dengan menyerahkan alamat email dan password tadi.

Jangan lupa, pastikan pelanggan bisa login pada akun yang mereka dapatkan. Bila sudah sesuai dengan permintaan mereka, maka mintalah mereka mengganti passwordnya supaya kita terhindar dari fitnah keji.

5. Berikan Pelayanan Maksimal

Cara menjadi reseller aplikasi premium lainnya adalah memastikan kepuasan dan kenyamanan pelanggan ketika menggunakan jasa Anda. Jika pelanggan puas, maka mereka juga akan merekomendasikan Anda kepada teman-teman mereka.

Siapkan juga layanan aftersales yang membuat pelanggan bisa bertanya apabila ada masalah pada akun yang mereka buat. Misalnya gratis konsultasi 7 hari ke depan atau sebagainya karena ini juga akan meningkatkan reputasi Anda.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai tata cara menjadi reseller aplikasi. Karena profit atau untungnya tak seberapa, alangkah baik jika kita memperluas target pasar supaya bisa mendapatkan untung berlebih.