Cara Daftar Agen Pulsa di Shopee

Batjokes.com – Cara daftar agen pulsa di Shopee. Bisnis menjadi penjual pulsa merupakan usaha yang tak akan lekang oleh waktu, setiap saat masyarakat pasti membutuhkannya.

Bahkan Anda tidak perlu melakukan promosi, cukup mendirikan konter pulsa saja maka satu per satu pelanggan yang mau beli pulsa akan berdatangan. Anda juga bisa memilih supplier atau server pulsa terbaik.

Salah satunya adalah Shopee, Anda bisa membeli pulsa di Shopee kemudian menjualnya sedikit lebih mahal kepada orang lain. Konsep atau cara kerjanya sama seperti cara menjadi reseller Shopee.

Mungkin untuk lebih jelasnya kami akan uraikan bagaimana tutorial dan cara daftar menjadi agen pulsa di Shopee. Simak langsung penjelasan dan informasinya di bawah ini.

Apa Itu Agen Pulsa di Shopee

Agen pulsa di Shopee maksudnya ialah penjual pulsa yang melakukan pembelian di Shopee kemudian dijual kepada konsumen. Harga pulsa di Shopee terbilang murah sehingga tidak akan merusak harga pulsa di pasaran.

Selain itu pulsa yang bisa dibeli di Shopee juga sudah all operator. Termasuk bisa beli pulsa Simpati, Telkomsel, By.U, AXIS, XL, Indosat, IM3, Smartfren, Three (3), dan masih banyak lagi.

Jadi konsep kerjanya sama seperti agen pulsa di Tokopedia. Karena itulah jika ingin jadi agen pulsa di Shopee, syarat dan ketentuannya sama seperti yang diberikan kepada pembeli biasa.

Cara Daftar Menjadi Agen Pulsa di Shopee

Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai cara daftar dan menjadi agen pulsa di Shopee yang tidak jauh berbeda dengan cara daftar agen Ertos. Simak seluruh pembahasan lengkapnya di bawah ini.

1. Download Aplikasi Mitra Shopee

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam cara daftar menjadi agen pulsa di Shopee adalah download aplikasi Mitra Shopee di Play Store atau App Store. Cara berjualan pulsa di Shopee ini sangat penting termasuk untuk menunjang transaksi pulsa dan internet.

Dengan menggunakan aplikasi Mitra Shopee, Anda bisa dengan mudah melakukan pembelian pulsa dari smartphone. Jadi, jika pembeli ingin membeli pulsa atau token listrik maka tidak perlu repot-repot datang ke konter pulsa.

Pembeli juga bisa lebih hemat biaya dan waktu. Selain itu pembelian listrik atau pulsa di marketplace Shopee juga lebih terjangkau harganya. Karena banyak keuntungan dari beli pulsa online inilah sekarang konter-konter pulsa mulai ditinggalkan.

2. Daftar Akun Pribadi

Selanjutnya Anda bisa melakukan registrasi akun di Shopee. Bila Anda ingin berjualan pulsa pastinya harus mendaftar akun terlebih dahulu agar bisa melakukan transaksinya, Anda bisa daftar langsung lewat aplikasi Mitra Shopee.

Syarat registrasi cara berjualan pulsa di Shopee ini sama seperti mendaftar akun Shopee pada umumnya. Jangan lupa input nama, username, nomor hp, alamat, dan kata sandi dengan benar.

Selain itu registrasi atau daftar akun pribadi di Shopee juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Pastikan Anda melakukan perintah yang tersedia supaya registrasi sukses. Tapi bila Anda sudah punya akun Shopee maka Anda bisa skip langkah ini.

3. Registrasi di Akun Mitra

Apabila pembuatan akun pribadi di Shopee sudah berhasil, maka langkah berikutnya yaitu mendaftar akun mitra Shopee yang sudah diunduh sebelumnya. Hal ini penting sekali dilakukan supaya penjual bisa menjadi partner marketplace Shopee.

Anda hanya perlu memasukkan nomor hp, alamat email dan username saja. Lakukan juga pengaturan password dan pastikan seluruh perintah serta kolom yang tersedia diisi dengan benar supaya registrasi bisa dilakukan.

4. Verifikasi Data Pribadi

Setelah itu lakukan verifikasi data pribadi dengan mengupload dokumen yang diperlukan termasuk KTP. Anda perlu mengupload KTP yang memiliki kualitas gambar jelas termasuk untuk mengidentifikasi nama, tanggal lahir, dan NIK.

Cara ini sangat penting dilakukan, dan sebaiknya jangan menggunakan foto dengan kualitas gambar blur atau kabur. Sehingga hal tersebut akan mempermudah proses pengecekan dari pihak marketplace Shopee itu sendiri.

5. Isi Saldo

Cara daftar menjadi agen jualan pulsa di Shopee beirkutnya adalah mengisi saldo sesuai budget. Di sini Anda bisa mengisi mulai dari nominal Rp 25 ribu sampai dengan Rp 2 juta. Tidak ada batas minimal berapa setoran awal yang diperlukan.

Apabila Anda sudah melakukan pengisian saldo, maka Anda bisa melakukan transaksi pembayaran pulsa sesuai metode yang tersedia. Dengna begitu, tidka akan memberatkan seller karena seller pulsa bisa bebas memilih jenis pembayaran.

6. Jual Pulsa di Shopee

Langkah berikutnya Anda harus memilih ikon bertuliskan “Saya” pada akun Mitra Shopee. Ikon tersebut biasanya ada pada sampign kanan bagian bawah, berisi informasi mengenai akun masing-masing pengguna Shopee.

Kemudian Anda bisa klik menu “Jual”. Langah ini dilakukan supaya Anda bisa menambahkan produk atau barang yang ingin dijual termasuk membuat deskripsi produk supaya bisa menjadi lebih menarik.

7. Pilih Opsi Tambah Produk Baru

Cara daftar menjadi agen pulsa di Shopee berikutnya yaitu silahkan Anda tambahkan produk yang Anda inginkan. Lebih lengkapnya biasanya akan muncul opsi tambahkan foto produk yang Anda ingin jual.

Akan tetapi jika ingin lebih serius Anda bisa membuat video atau gambar produk lebih menarik dengan menggunakan aplikasi edit video. Dari sini, Anda harus bisa menampilkan gambar yang bisa memikat banyak orang.

8. Tekan Tanda Centang

Sesudah memilih gambar dan deskripsi produk, pastikan dulu apakah gambar tersebut benar-benar sudah memuat informasi yang diinginkan atau belu, Selain itu memastikan gambar untuk terkahir kalinya juga memudahkan para pembeli datang ke toko online Anda.

9. Tambahkan Rincian

Biasanya penjual juga akan diminta mengisi rincian dan deskripsi produk yang dijual Rincian yang wajib diisi seperti nama, harga, stok, berat, hashtag, dan variasi barang yang yang dijual. Informasi di kolom deskripsi juga bisa menentukan apakah produk Anda layak dibeli atau tidak.

10. Pilih Kategori Produk yang Dijual

Pada bagian kategori, biasanya penjual akan diminta mengisi kategori dan sub kategori produk. Karena Anda adalah penjual pulsa di Shopee maka silahkan pilih kategori “Voucher” dan sub kategori “Pulsa HP dan Paket Data”.

11 Hilangkan Keterangan Ongkos Kirim

Apabila Anda berjualan pulsa, tentu saja Anda harus menghilangkan opsi ongkos kirim. Pasalnya pulsa bukan merupakan produk fisik yang perlu jasa ekspedisi, maka hilangkan opsi pengiriman dari JNE Reg, J&T Epxress, JNE Oke, dan sebagainya.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara daftar menjadi agen pulsa di shopee. Semoga Anda bisa mengikuti panduan di atas supaya dapat menjadi agen pulsa yang sukses.