Cara Menjadi Agen Ban Motor

Batjokes.com – Cara menjadi agen ban motor. Risiko ban bocor memang bisa terjadi di mana saja dan kapan saja, terutama pada saat berkendara di jalan raya yang dilalui banyak kendaraan.

Maka tidak heran jika di bengkel-bengkel motor, mereka bukan cuma menjual oli atau jasa service saja. Melainkan, mereka juga menjajakan ban motor baru untuk diganti ketika bocor.

Selain itu ban motor juga perlu diganti ketika ban motor yang dimiliki pengendara pada saat ini sudah halus. Karena hal tersebut akan meningkatkan risiko tergelincir khususnya di jalan yang licin.

Seorang agen ban motor tentu sangat dibutuhkan perannya, karena mereka bertugas mendistribusikan ban baru kepada bengkel. Setelah kami bahas cara menjadi agen voucher kuota, di sini kami akan menjelaskan cara menjadi agen ban motor.

Apa Itu Agen Ban Motor?

Agen ban motor adalah pihak yang mendistribusikan dan menjual langsung produk ban motor berbagai merek ke pembeli. Dalam hal ini, pembeli berarti pengecer atau bengkel motor.

Bagi pemilik bisnis bengkel motor, mereka tentu akan lebih suka membeli ban motor baru kepada agen. Selain mudah dilakukan, biasanya agen tidak hanya akan menjual satu merek ban motor saja.

Merek ban motor yang ‘harus’ disediakan agen, antara lain Michelin, IRC (Inoue Rubber Company), Pirelli, Dunlop, Bridgestone Battlax, Aspira, Corsa, FDR, dan lainnya. Setiap tahun, kadang juga muncul merek baru yang tak kalah berkualitas.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Bus Pariwisata

Jadi, sistem agen ban motor ini sama seperti reseller, yakni mendapatkan pasokan untuk dijual kembali agar bisa mendapatkan keuntungan. Makin banyak merek ban motor yang dipasok maka makin besar keuntungan dibeli oleh konsumen.

Cara Daftar Menjadi Agen Ban Motor

Tanpa banyak basa basi kembali, kita bisa langsung menyimak ulasan lengkap mengenai cara daftar dan menjadi agen ban motor terbaru, terlengkap. Simak ulasannya pada pembahasan berikut.

1. Belajar Jenis Ban

Penelitian diperlukan untuk belajar mengenai jenis ban, seperti ukuran ban, peringkat kecepatan, beban indeks, kualitas ban, beban rentang, dan dasar-dasara dari roda ban motor. Hal ini penting karena Anda akan berbisnis di bidang ini.

Pada dasarnya terdapat tiga jenis ban utama motor, yaitu ban konsumen, komersial, dan yang terakhir adalah ban khusus. Daftar manfaat dari masing-masing ban motor ini perlu diketahui distributor tangan pertama.

2. Membuat Daftar Produk

Cara menjadi agen ban motor berikutnya adalah menganalisis pasar ban di daerah Anda. Anda bisa mendapatkan gambaran dari bisnis ini dengan melihat perkembangan bisnis kompetitor ataupun pesaing Anda.

Dari situ Anda bisa mengetahui kekurangan dari kompetitor Anda, mungkin salah satunya adalah daftar produk yang kurang lengkap. Dan sebagai pendatang, Anda bisa melengkapi list daftar produk ban motor yang ditawarkan.

3. Rencana Bisnis

Rencana bisnis sangat penting untuk disusun, termasuk ikhtisar bisnis, analisis pesaing, dan target pasar Anda. Proyeksi keuangan dan peluang pendanaan juga penting selain lokasi serta koneksi biniss.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Gestun

Jelaskan dalam rencana bisnis Anda, di mana Anda akan mendistribusikan ban dan dari mana alasannya. Contohnya di dekat rumah Anda, apakah ada persimpangan jalan raya utama, dan itu menjadi lokasi yang strategis untuk pemasaran?

4. Daftar Produsen atau Pemasok

Langkah terakhir adalah mendaftar menjadi agen dari produsen atau pemasok di daerah Anda. Sebenarnya jadi agen cukup daftar ke pemasok dan prosesnya biasanya lebih mudah karena berhubungan dengan wilayah bisnis Anda.

Tapi bila ingin menjadi agen ban motor tangan pertama, mau tidak mau Anda harus mengontak produsen. Dalam hal ini, Anda bisa langsung menghubungi masing-masing perusahaan pembuat ban motor.

Kontak Produsen Ban Motor

Apabila Anda ingin daftar jadi agen ban motor tangan pertama, bisa langsung menghubungi kontak-kontak di bawah ini. Silahkan Anda simak penjelasan dan uraian lengkapnya berikut di bawah ini.

Michelin

Berlokasi di: MARQUEE – Pondok Indah Office Tower 3
Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No.4, RT.4/RW.3, Pd. Pinang, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
Telepon: (021) 29353600

IRC (Inoue Rubber Company)

Address: Jl. Hayam Wuruk No.8, RT.6/RW.2, Kb. Klp., Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10120
Phone: (021) 3500909

Pirelli

Auto Plus
Jl. Pluit Permai No. 33, RT.1/RW.5, Pluit,
Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah
Khusus Ibukota Jakarta 14450
Tel: +6285 5786 6123

🔥 Trending:   Cara Daftar Agen Aemitra

Clovertech Garage Indonesia
Jl. Karapitan No. 117, Cikawao, Lengkong,
Kota Bandung, Jawa Barat 40261

Tel: +622 731 7117 / +622 730 3332

Dunlop

Wisma Indomobil 12th Floor
Jl. Letjen M.T. Haryono Kav.8 Jakarta 13330
Telp (+62 21) 851-2561 (Hunting)
Fax (+62 21) 856-5893
e-mail : marketing@dunlop.co.id

Bridgestone

Alamat: Kawasan Industri Surya Cipta Kav. 8 – 13, Ciampel, Kutanegara, Kec. Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41363
Telepon: (0267) 440202

Alamat: Jl. Raya Kaliabang No.Km 27, RT.007/RW.016, Harapan Jaya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bks, Jawa Barat 17124
Telepon: (021) 8840828

Battlax

+62-822-1111-8963
+62-822-1111-8963
battlax.indonesia@gmail.com

Aspira

Alamat: Jl. Raya Jakarta – Bogor KM. 51.3 Ciluar, Cimandala, Kec. Sukaraja, Bogor, Jawa Barat 16710
Telepon: (0251) 8652703

Corsa

Website: https://www.corsatire.co.id/in/hubungi-kami/
Alamat: Michelin Indonesia, RT.4/RW.3, Pondok Indah, Kebayoran Lama, South Jakarta City, Jakarta 12310
Telepon: (021) 56952323

Akhir Kata

Mungkin pada kesempatan ini cukup sekian pembahasan artikel di atas yang sudah kami ulas mengenai cara daftar menjadi agen ban motor. Semoga penjelasan yang disampaikan ini bisa dipahami oleh yang ingin jadi agen.