Cara Menjadi Agen ID Express

Batjokes.com – Caramenjadi agen ID Express. Semakin merebaknya transaksi pembelian online membuat jasa kurir atau ekspedisi juga semakin dibutuhkan, terutama bagi masyarakat Indonesia,

Salah satu yang berkembang sekarang adalah ID Express, merupakan jasa pengiriman barang dan dokumen yang menarik perhatian. Sebab, mereka menawarkan paket pengiriman cepat dan murah.

Ada banyak pelanggan yang mempercayakan pengiriman barang mereka kepada ID Express. Tentu saja hal ini membuat agen atau mitra ID Express menjadi semakin dibutuhkan, seperti halnya cara menjadi agen Flimty.

Pada kesempatan yang baik ini kami akan membahas tentang cara daftar menjadi agen ID Express. Bagi yang penasaran mengenai langkah-langkah dan prosedurnya, Anda dapat menyimak informasi berikut.

Apa Itu Agen ID Express?

Agen ID Express adalah mitra pihak ketiga dari perusahaan jasa pengiriman barang atau ekspedisi ID Express. Tugas agen atau mitra adalah membantu pendataan pengiriman barang supaya distribusinya lancar.

Jadi, agen tidak melakukan pengiriman sama seperti kurir. Kerja agen ID Express adalah di kantor, sama halnya seperti cara daftar agen Shopee Express, tugasnya hanya mendata konsumen serta barang yang mereka kirim.

Selain itu seorang agen juga bertugas menerima barang yang dikirim dari wilayah agen lain. Kemudian meneruskan kepada kurir agar barang tersebut bisa sampai di tempat tujuan penerima.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Produk Unilever

Layanan ID Express

Seperti sebelum cara daftar agen Ninja Express, seorang agen juga wajib mengetahui apa saja layanan kurir atau ekspedisi yang diberikan oleh ID Express. Di antaranya sebagai berikut.

1. IDlite Shipping

Ingin tahu bagaimana Anda dapat menghemat biaya pengiriman Anda? Dengan IDlite, Anda dapat melakukan hal itu. Untuk setiap paket dengan berat di bawah 0,51kg (510gr), Anda hanya akan diminta membayar setengah dari harga standar.

2. Same Day Shipping

terburu-buru? Butuh Same Day Shipping? Kami melindungi Anda. Lupakan saja waktu pengiriman yang lambat, pengiriman Same Day IDexpress akan mengirimkan paket Anda dengan aman di hari yang sama saat Anda mengirimkannya.

3. Standard Shipping

Ada saat-saat ketika Anda tidak merasa terburu-buru. Cukup teguk minuman favorit Anda dan kirim paket Anda dengan Pengiriman Standar IDexpress, dan kami akan mengantarkannya dengan selamat ke tujuan.

Syarat dan Ketentuan

Bila Anda ingin daftar menjadi agen ID Express, tentu saja ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Di antaranya yaitu sebagai berikut.

1. Syarat Lokasi

Persyaratan utama yang harus dipenuhi ialah lokasi. Syaratnya yaitu tempat atau gudang yang nanti akan dijadikan penyimpanan barang dan pekaet yang dikirimkan harus strategis dan mudah dijangkau.

Pastikan bahwa tempat tersebut gampang diakses oleh roda empat, punya fasilitas meja dan kursi tunggu, serta mudah dipasang spanduk dan neon box ID Express. Lokasi juga tidak boleh di tempat yang terlalu terpencil, kalau bisa di pinggir jalan raya.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Cargo

2. Persyaratan Sistem

Setelah itu ada juga syarat sistem yang harus dipatuhi. Di sini calon agen wajib menyiapkan laptop, komputer, atau tablet yang nanti akan digunakan sebagai perangkat untuk membantu menginput data pengiriman paket atau barang.

Pastikan juga Anda menyediakan printer laser dan deskjet dengan koneksi wifi sehingga memudahkan ketika menggunakan tablet dan bisa langsung di-print cepat. Ini akan membuat transaksi pengiriman barang di ID Express menjadi semakin cepat.

3. Syarat Administrasi

Terakhir, syarat terpenting yang harus diperhatikan yaitu soal administrasi. Di antaranya sebagai berikut.

  • FC Kartu Tanda Penduduk atau KTP dan NPWP
  • Pas foto berwarna dengan ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar
  • Sediakan Akte pendirian perusahaan, SIUP, dan tanda daftar perusahaan apabilaa usaha yang dijalankan berbentuk badan usaha
  • Bukti pembayaran IMB terakhir dan surat keterangan domisili usaha
  • Persiapkan foto denah lokasi agen dari luar atau dalam ruangan
  • Lengkapi Persyaratan Sumber Daya Manusia

Supaya bisa membuka agen ID Express, Anda wajib memiliki 1-2 karyawan terlebih dahulu. Pastikan pulsa karyawan tersebut memiliki keahlian dalam pengoperasian komputer serta pembukuan.

Cara Daftar Menjadi Agen ID Express

Setelah mengetahui syarat dan ketentuannya, kita langsung saja simak cara daftar dan menjadi agen ID Express. Berikut ulasan serta panduan lengkapnya yang bisa kita simak bersama-sama.

Apabila Anda sudah mengumpulkan persyaratan cara daftar menjadi agen ID Express, Anda bisa mendatangi langsung kantor ID Express terdekat di daerah Anda. Kemudian jika sudah lakukan registrasi sesuai yang mereka minta.

Anda juga bisa mendapatkan komisi senilai 20% dari jumlah total omzet setiap bulannya. Belum lagi bila Anda sudah sukses dengan banyak transaksi tiap bulan, maka Anda bisa memperoleh berbagai macam bonus.

🔥 Trending:   Cara Daftar Agen Pospay

Mulai dari timbangan digita, neon box, flyer, seragam apron, dan lainnya. Tidak perlu khawatir mencapai target tersebut, karena di bulan pertama Anda akan menerima training supaya bisa menarik konsumen dan mengetahui cara melayani pelanggan.

Keuntungan Menjadi Agen ID Express

Apabila anda sudah berhasil dan resmi menjadi agen ID Express, maka anda bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan, di antaranya sebagai berikut.

  • Pembagian hasil transparan
  • Dapat menikmati semua layanan milik oleh ID Express
  • Modal awal tidak terlalu besar tidak perlu repot mengantarkan kiriman/paket

Selain itu, agen ID Express juga dapat mengetahui apa saja keunggulan dan kelebihan yang dimiliki oleh ID Express. Antara lain yaitu:

  • Langsung bisa melakukan pick up tanpa minimum paket
  • Tersebar sampai ke seluruh wilayah Indonesia
  • Ongkir setengah harga untuk berat maksimal yaitu 0,5 kg
  • Customer service lebih responsif
  • Menawarkan pengiriman aman serta cepat
  • Mendapatkan cashback dalam jangka waktu tertentu
  • Kurir sopan serta ramah
  • Penawaran pilihan pengiriman COD, sameday, ID lite, serta pad

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara daftar menjadi agen id express. Mudah-mudahan informasi yang sudah kami berikan bisa bermanfaat bagi Anda semua.