Cara Daftar Agen Gojek

Batjokes.com – Cara daftar agen Gojek. Saat ini Gojek sudah menjadi salah satu perusahaan teknologi paling besar di Indonesia, bahkan mereka juga sudah melebarkan sayap sampai ke luar negeri.

Tidak heran bila ada banyak yang ingin bekerja menjadi karyawan atau bermitra bersama Gojek. Seperti menjadi agen atau mitra usaha Gojek juga sangat banyak diminati pada saat ini.

Apabila Anda ingin jadi mitra usaha Gojek, sebaiknya baca dulu cara daftar agen Grab. Pasalnya, setiap rangkaian kegiatan pendaftaran agen yang dilakukan tidak akan jauh berbeda.

Bagi yang kurang jelas, maka akan kami sampaikan pada ulasan di bawah ini mengenai cara daftar menjadi agen Gojek. Anda bisa menyimak seluruh ulasan lengkapnya pada pembahasan berikut.

Pengertian Agen Gojek

Agen Gojek yang dimaksud di sini adalah menjadi mitra usaha Gojek bisnis kuliner atau yang lebih dikenal dengan nama GoFood. Para pemilik bisnis kuliner bisa menjajakan produk mereka kepada pelanggan melalui aplikasi Gojek.

Dengan GoFood, pebisnis kuliner bisa menjangkau lebih banyak konsumen dalam waktu singkat dan praktis. Tentu saja jangkauan yang lebih luas ini membuat pemilik usaha bisa mendapatkan orderan atau transaksi lebih banyak lagi.

Selain itu, pendaftaran jadi mitra usaha Gojek juga tidak terlalu ribet. Bahkan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan apliaksi Gojek saja tanpa harus datang ke kantor Gojek untuk verifikasi.

Syarat dan Ketentuan Mitra Gojek

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah menyiapkan beberapa dokumen yang nantinya akan dibutuhkan. Dokumen tersebut berbeda antara kebutuhan usaha perorangan dan badan hukum, yaitu sebagai berikut.

1. Usaha Berbentuk Perseorangan

  • Kartu Identitas (KTP/Paspor) Pemilik Usaha
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pemilik Usaha
  • Informasi Rekening Bank Pemilik Usaha
  • Informasi lengkap usaha kamu

2. Usaha Berbentuk Badan Hukum

  • Kartu Identitas (KTP/Paspor) Pemilik Usaha
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Pemilik Usaha
  • Buku Tabungan Perusahaan
  • Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
  • Informasi lengkap usaha kamu

Cara Daftar Menjadi Agen Mitra Usaha Gojek

Tidak berbeda halnya dengan cara daftar agen Wardah, ketika Anda ingin jadi agen Gojek yang bisa dilakukan via Gobiz maka harus mengetahui tahapan-tahapan yang harus dilewati. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan Anda download GoBiz di Play Store melalui ponsel Android apapun.
  2. Setelah itu, lalu Anda bisa daftarkan usaha Anda.
  3. Sertakan data bisnis Anda secara lengkap. Seperti identitas pemilik (KTP), informasi rekening bank yang digunakan, informasi usaha, dan informasi outlet di aplikasi GoBiz.
    • Identitas pemilik. Masukkan data yang tertera pada layar. Perhatikan pula bagaimana cara yang tepat dalam pengambilan foto KTP dan foto diri dengan KTP sesuai dengan gambar yang tertera.
    • Informasi Rekening Bank. Silahkan juga isi data rekening Anda yang akan digunakan untuk pencairan dana usaha, lalu Anda bisa langsung klik Verifikasi. Jika nama pemilik rekening bank Anda ternyata tidak sesuai dengan nama pemilik usaha, maka Anda wajib melakukan upload dokumen pendukung berupa buku tabungan atau rekening koran.
    • Informasi Usaha. Lihat panduan penulisan nama usaha Anda supaya tidak terjadi kesalahan selama proses registrasi agen Gojek. Setelah itu, Anda bisa isi data yang tertera pada layar.
    • Informasi Outlet. Anda harus terlebih dahulu buka panduan penulisan alamat lengkap untuk membaca semua ketentuan agar tidak terjadi kesalahan.
    • Baca panduan upload foto outlet dari luar. Pastikan pula bahwa foto lokasi yang diupload sesuai dengan yang didaftarkan, tidak ada noise, gambar kurang jelas, atau blur, memiliki pencahayaan bagus, serta nama outlet terlihat jelas. Jika Anda memiliki usaha rumahan, silakan Anda pilih atau ambil foto bagian depan rumah tempat usaha Anda.
    • Pilihan Layanan. Pelajari keuntungan & ketentuan dari tiap layanan. Apabila sudah, Anda bisa lalu pilih layanan/fitur (GoFood, GoPay, POS) yang ingin Anda aktifkan dengan mencentang checkbox di kolom kanan layar.

Keuntungan Menjadi Agen Gojek

Ada banyak keuntungan jika Anda mengikuti cara dafatr menjadi agen Gojek dan resmi bergabung dengan mitra GoFood. Berbagai promo dan manfaat bisa diperoleh, antara lain seperti di bawah berikut ini.

  • Transaksi Customer yang Cepat. Penerimaan pembayaran terhadap berbagai macaam transaksi customer dilakukan dengan cepat dan efisien dengan kode QR GoPay.
  • Pembayaran Otomatis. Pembayaran melalui GoPay yang diterima akan otomatis langsung ditransfer ke rekening bank milik pribadi yang telah Anda daftarkan untuk usaha Anda.
  • Memiliki Aplikasi POS (Mesin Kasir). POS merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai sistem Point Of Sales yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apapun para mitra. Seperti mencatat tipe pembayaran, mendapat laporan harian, dan bahkan hingga memonitor perkembangan omzet.
  • Promo Biaya Antar GoFood Menggunakan GoPay. Sudah banyak sekali pengguna GoFood dapat menikmati promo yang ditawarkan untuk biaya antar menggunakan GoPay.
  • Maksimalkan Potensi Bisnis Anda. Agen juga bisa mempeerluas potensi produk Anda ke jutaan pengguna Gojek di sleuruh Indonesia.
  • Promosi Melalui Aplikasi. Bisa dengan mudah dan cepat mampilkan menu-menu terbaik restoran Anda melalui promosi pada layanan GoFood.
  • Akses ke Pelanggan. Para agen atau mitra Gojek yang tergabung dalam GoFood juga bisa berkesempatan mendapatkan slot publikasi seperti via sosial media, newsletter, hingga digital advertisement dari Gojek.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan yang sudah kami ulas dari berbagai sumber mengenai cara daftar menjadi agen gojek. Mudah-mudahan ulasan yang kami paparkan bisa membantu Anda jadi agen mitra usaha Gojek.