Cara Menjadi Reseller Buku Mizan

Batjokes.com – Cara menjadi reseller buku Mizan. Meski literasi membaca Indonesia kurang, namun bukan berarti penjualan buku seperti dari Mizan tidak laris dan kurang menjanjikan sebagai bisnis.

pt. Mizan Pustaka adalah salah satu penerbit buku terbesar, penerbit buku religi, buku cerita anak, novel dewasa, novel terjemahan, komik, dan lainnya. Perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi.

Khususnya di industri konten digital, perusahaan tertarik untuk menerapkan dan mengembangkan teknologi ini. Saat ini, permintaan konten digital dari masyarakat sangat tinggi. E-book adalah buku digital yang menerapkan industri konten digital.

Apabila Anda tertarik menjadi reseller buku Mizan, maka harus mengetauhi beberapa hal yang perlu menjadi perhatian. Simak langsung penjelasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

Baca: Cara Menjadi Reseller Roti Unyil

Pengertian Reseller Buku Mizan

Dealer Buku Mizan adalah kelompok yang membantu mempromosikan Buku Mizan, terutama di daerah yang belum tersedia Buku Mizan. Dealer menjual produk sepesa ini kepada pemilik toko sepeda atau langsung ke konsumen.

Meski dalam praktiknya, dealer biasanya lebih fokus pada pemasaran produk seperti buku Mizan kepada dealer, pemilik toko sepeda dan retailer. Pengecer buku Mizan kemudian dapat menjualnya kepada konsumen.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Ladang Lima

Jadi tidak jauh berbeda dengan menjadi dealer ban sepeda motor. Jadi Dealer Sepeda Mizan Books pada dasarnya dapat dengan mudah menemukan target pasar mereka dan menjual apa yang ditawarkan oleh Mizan Books.

Syarat dan Ketentuan

Ada sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu dipahami calon reseller pada saat ingin menjadi mitra buku Mizan. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum cara menjadi reseller buku Mizan, silahkan disimak.

1. Produk

  • Reseller dapat memasarkan semua produk Mizan group
  • Reseller juga dapat mengikuti porgram pre-order yang ada
  • Reseller dapat mengikuti program promo yang tersedia

2. Ketentuan Diskon

  • Diskon untuk pembelian awal buku reguler (minimal Rp250.000) adalah 25%
  • Diskon reseller untuk buku reguler selanjutnya adalah 30%
  • Diskon reseller dengan tambahan layanan dropship adalah 25%
  • Reseller dapat mengakses diskon up to 80%* untuk buku-buku obral

3. Retur

  • Produk yang gagal cetak dapat dikembalikan dan akan dikirimkan ulang dengan buku baru.
  • Biaya ongkos kirim dari customer ke distributor ditanggung oleh customer
  • Biaya ongkos kirim dari distributor ke customer akan ditanggung penerbit

4. Pembayaran

  • Reseller wajib melakukan konfirmasi pembayaran dan mengunggah foto/scab bukti transfer di halaman KONFIRMASI PEMBAYARAN setelah melakukan pembayaran
  • Jika reseller melakukan pembayaran di luar batas waktu yang ditentukan sistem, maka oder tersebut akan otomatis dianggap BATAL.
🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Buku Gramedia

5. Pengiriman

  • Pemesanan akan kami proses setelah reseller melakukan konfirmasi pembayaran dengan bukti transfer.
  • Pengiriman dilakukan melalui jasa ekspedisi yang tersedia pada sistem dan bisa juga memilih opsi pick up di gudang untuk barang yang diambil langsung di gudang.

6. Penonaktifan Anggota

  • Pihak MizanMU.id berhak menonaktifkan keanggotaan reseller jika melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku atau melanggar hukum.
  • Keanggotaan reseller akan ditinjau dan dapat dinonaktifkan jika tidak melakukan transaksi sama sekali dalam 6 (enam) bulan.

Tips dan Panduan Cara Menjadi Reseller Buku Mizan

Ini dia beberapa tips dan panduan cara menjadi reseller buku Mizan terbaru. Simak selengkapnya penjelasan yang kami sampaikan di bawah ini dirangkum dari berbagai macam sumber.

  1. Untuk menjadi reseller, Anda harus terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran di halaman seller.mizanmu.id
  2. Setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku
  3. Silakan klik tautan di email yang dikirim oleh sistem kami untuk memverifikasi akun Anda
  4. Setelah memverifikasi akun Anda, silakan masuk ke Mizan Wood Seller Center
  5. Pembelian awal minimal Rp 250.000 melalui MizanMU Seller Central yang bisa kamu kunjungi disini: seller.mizanmu.id
  6. Setelah itu, Anda resmi menjadi anggota mitra reseller Mizanmu.id
  7. Setelah Anda diverifikasi sebagai reseller, Anda dapat mengakses pesanan reguler dan langsung dengan diskon reseller!

Keuntungan Menjadi Reseller Mizan

Mungkin seperti banyak dari Anda bertanya-tanya, semua prosedur yang disebutkan di atas tidak jauh berbeda ketika Anda menjadi anggota dealer. Lantas, apa saja keuntungan menjadi reseller Buku Mizan Publishing tersebut?

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Unipin

Pertanyaan ini sangat tepat karena berkaitan dengan poin ketiga yang akan dijelaskan, keuntungan menjadi reseller mizanstore. Setelah Anda menjadi reseller, Anda bisa mendapatkan diskon 60% untuk buku dengan diskon khusus.

Untuk buku reguler, Anda juga bisa mendapatkan diskon 25% dari harga reguler. Terakhir, untuk buku yang sedang obral, Anda bisa mendapatkan diskon 15% dari harga jual. Karena alasan inilah banyak yang kemudian ingin menjadi reseller Buku Mizan.

Kesimpulan

Demikian artikel tips cara menjadi reseller buku mizan yang sudah lengkap kami sampaikan dalam penjelasan di atas. Semoga informasinya bermanfaat sehingga Anda bisa mengetahui panduan menjadi reseller Buku Mizan.