Cara Menjadi Agen Es Kristal

Batjokes.com – Cara menjadi agen es kristal. Minuman dingin memang cocok dikonsumsi di daerah tropis seperti Indonesia, terutama pada musim kemarau ketika terik matahari menyengat begitu panas.

Tak heran bila orang Indonesia suka mengonsumsi es, salah satunya adalah es kristal. Bisa dikatakan bahwa peminat es kristal di Indonesia itu sangat banyak, bahkan takkan pernah kehilangan pelanggan.

Es kristal sendiri adalah es batu yang digunakan untuk mendinginkan minuman-minuman yang dijual di rumah makan, cafe, dan restoran. Setiap hari, kebutuhan akan es kristal sangatlah tinggi.

Tak heran bila es kristal bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan seperti cara menjadi agen es krim Walls. Bila Anda ingin jadi agen es kristal, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan.

Pengertian Agen Es Kristal

Agen es kristal adalah pihak yang membuat sekaligus mendistribusikan es kristal ke bisnis atau usaha yang membutuhkan. Seperti halnya rumah makan, cafe, restorwan, warung, dan lain sebagainya.

Peluang usaha ini sangat menguntungkan, salah satunya karena es kristal lebih praktis karena ukurannya kecil sehingga mudah digunakan. Daripada membaut sendiri, para pebisnis rumah makan lebih suka pesan dari agen.

Seorang agen biasanya mendapatkan keuntungan banyak, karena es kristal tidak dibuat dengan modal yang banyak. Bahkan cukup dengan modal air, pendingin, dan kendaraan distribusi saja agen bisa mendapatkan profit berlimpah.

Cara Daftar Menjadi Agen Es Kristal

Tak jauh berbeda dengan cara menjadi agen Pokphand, apabila Anda ingin jadi agen atau distributor es kristal yang sukses tentu ada tips dan tahapannya. Berikut Anda bisa simak ulasannya di bawah ini.

1. Pilih Tipe Mesin

Cara pertama untuk menjadi agen es batu kristal adalah memilih tipe mesin yang ingin digunakan dalam pembuatan es. Salah satu rekomendasi mesin pembuat es kristal adalah MKS-IM25 dengan harga modal berkisar antara Rp 10-11 juta.

Selain itu ada juga beberapa mesin pembuat es batu kristal terbaik, cepat, awet, dan murah. Di antaranya, berikut beberapa rekomendasinya.

  • GEA Ice Pack Freezer for Ice Ball Type PF-10
  • Lehehe Ice Cube Maker
  • Hicon Mesin Pembuat Es Batu Kristal Ice Tube HZB-25
  • GEA Diamond Ice Machine CD-55
  • Mesin Pembuat Es Batu Type CR-40
  • Hicon HZB-12 SA
  • Tomori Ice Maker AC-65
  • Latina Cubic-15A Ice Cube Maker
  • Fomac Ice Cube Maker ICM-CBS85A
  • Geshini GSN-Z6
  • Dan masih banyak lagi

2. Proses Pengantaran

Pada proses pengantaran, pemilik usaha juga wajib menyiapkan kendaraan yang akan digunakan nantinya. Kendaraan ini disiapkan harus berdasarkan kapasitas dalam hitungan ton.

Selain itu proses packing juga perlu dipertimbangkan sehingga tingkat higienitas es kristal tetap terjaga. Dengan demikian maka es batu kristal tidak mudah mencair selama dalam perjalanan.

3. Penentuan Target

Bisnis usaha agen es kristal tentu saja memiliki target pasar yang tertuju tepat. Di mana, target pasar yang dimaksud adalah penjual minuman ataupun restoran yang ada di berbagai lokasi.

Tidak cuma itu saja, pemilik bisnis kuliner dan usaha warung makan tentu saja juga membutuhkan es kristal. Dengan demikian pemilik usaha es kristal bisa memberikan penawaran kepada pemilik bisnis kuliner.

Keuntungan Es Batu Kristal

Es batu kristal tentu saja memiliki kelebihan dibandingkan es batu biasa. Keebihan dan keuntungan yang ditawarkan membuatnya menjadi lebih banyak diminati, berikut beberapa kelebihan es batu kristal dibanding yang lain.

1. Ukuran Praktis

Es batu kristal memiliki ukuran yang praktis sehingga tidak menyulitkan seseorang untuk memecahkan es tersebut menjadi lebih kecil. Seseorang juga bisa menggunakan es tersebut secara langsung supaya bisa dimasukkan ke dalam minuman dingin.

2. Higienis

Kebersihan tentu saja merupakan hal utama yang jadi alasan konsumen memilih es tersebut. Air yang dijadikan bahan dasar pembuatan es batu kristal adalah air mineral yang sudah terjamin tingkat kebersihannya.

3. Proses Pengemasan Baik

Proses pengemasan es batu kristal tentu saja sangat baik, karena es batu kristal dikemas menggunakan plastik bersih. Plastik yang digunakan juga merupakan plastik bening sehingga tetap terjamin kebersihannya.

4. Harga Murah

Harga yang ditawarkan es batu kristal relatif mudah. Konsumen bisa membeli dalam porsi Rp 5.000 hingga puluhan ribu. Selain itu porsi Rp 5.000 konsumen sudah bisa mendapatkan es batu kristal yang cukup untuk kebutuhannya.

Akhir Kata

Untuk sementara sukup sekian informasi cara daftar menjadi agen es kristal seperti yang sudah dijelaskan di atas. Anda bisa mengikuti beberapa cara dan tips di atas supaya bisa jadi agen reseller es kristal yang sukses.