Cara Menjadi Agen Pokphand

Batjokes.com – Cara menjadi agen Pokphand. Bagi yang belum tahu, Pokphand bergerak di bidang industri pengolahan serta pengawetan produk daging dan juga daging unggas.

Selain itu, PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk juga bergerak di bidang industri pembekuan buah-buahan dan sayuran, industri tepung campuran dan adonan tepung, serta industri makanan dan masakan olahan.

Tidak heran bila Pokphand memproduksi banyak sekali produk yang dipasarkan kepada masyarakat. Seperti pakan ternak dengan concentrate (konsentrat), mash (tepung), pellet (butiran) atau crumble (butiran halus).

Seperti halnya cara menjadi agen pakan ternak, untuk jadi agen Pokphand tentu saja terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan. Di antaranya sebagai berikut, bisa disimak di bawah ini.

Pengertian Agen Pokphand

Agen atau mitra Pokphand adalah mitra yang berperan menjadi distributor pakan ternak Pokphand Charoen Indonesia. Agen bisa mendapatkan pasokan pakan ternak yang murah dari tangan pertama Pokphand.

Seperti diketahui bahwa agen pakan ternak merupakan salah satu pihak yang membantu pemasaran, distribusi, sampai penjualan pakan ternak Pokphand dari konsumen ke reseller, distributor, atau pengecer dan bahkan ke konsumen langsung.

Biasanya agen Pokphand akan mendapatkan pasokan pakan ternak dari pabrik Pokphand dengan harga murah. Sehingga ketika dijual kepada konsumen, agen Pokphand akan mendapatkan margin keuntungan berlimpah.

🔥 Trending:   Cara Daftar Agen Properti Online

Syarat dan Prinsip Kemitraan Pokphand

Bentuk kemitraan Charoen Pokphand Indonesia adalah inti-plasma, dengan pola kerja sama yaitu perushaan sebagai penyedia sarana produksi peternakan di bidang peternakan ayam dinamakan dengan inti. Kemudian agen atau peternak disebut dengan plasma.

Ketika menjadi agen Pokphand, Anda harus menerapkan prinsip berupa saling memerlukan, mempercayai, memperkuat, dan saling menguntungkan. Selain itu ada juga peran dan tanggung jawab yang harus dipatuhi, seperti:

  • Agen Charoen Pokphand Indonesia mendaftarkan diri ke pihak perusahaan untuk bergabung menjadi mitra.
  • Kemudian akan ditindaklanjuti oleh PPL dengan diadakannya survei lokasi secara langsung.
  • Jika agen Charoen Pokphand Indonesia merupakan peternak yang telah dipilih langsung oleh PPL, maka kemudian area peternak mendapatkan pilihan untuk bergabung atau tidak dengan PT Charoen Pokphand Indonesia.
  • PAgen atau peternak Charoen Pokphand Indonesia menyerahkan syarat-syarat berupa fotokopi KTP, KK, buku rekening, serta NPWP.
  • Peternak Charoen Pokphand Indonesia menyerahkan jaminan berupa sertifikat tanah/BPKB disertakan uang Rp 1.000/ekor.
  • Peternak Charoen Pokphand Indonesia menandatangani surak perjanjian/kesepakatan kerja sama.

Cara Daftar Menjadi Agen Pokphand

Seperti halnya cara menjadi agen nugget Champ, terdapat beberapa cara untuk jadi agen Pokphand. Di sini kamia akan menjelaskan ulasannya secara lengkap langsung kepada Anda.

1. Berani

Anda wajib membuang jauh-jauh kekhawatiran dalam memulai bisnis bersama Pokphand, karena semua orang berpotensi mengalami untung dan rugi. Semuanya akan tergantung pada tekad, kerja keras, dan inovasi yang dilakukan.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Es Kristal

Apabilaanda belum siap menjadi penjual grosir pakan ternak Pokphand, maka Anda bisa memulainya dengan menjadi pengecer terlebih dahulu. Karena, Anda tidak butuh modal besar untuk jadi reseller Pokphand.

2. Buka Toko Online dan Offline

Saat ini sudah banyak bisnis memanfaatkan media online untuk berkembang. Maka membuat online shop merupakan solusi cerdas untuk memulai bisnis ini dari bawah, dan Anda tidak perlu memikirkan modal karena semuanya gratis.

Anda bisa membuka toko online di marketplace atau buat web sendiri. Tapi jangan lupa membuka toko offline sebagai katalog produk Anda sebagai Pokphand, supaya bisa dilihat masyarakat lebih luas lagi.

Apabila di rumah Anda memiliki sedikit ruang, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk meletakkan etalase kecil agar bisa memajang produk Anda. Apabila jalur online dan offline sudah dibuat, maka akan lebih banyak calon pelanggan ke depannya.

3. Promosi

Bagi seorang pebisnis, tentu saja promosi merupakan hal yang wajib dilakukan. Anda dapat memulai promosi ke orang-orang terdekat seperti kerabat dan tetangga. Mereka juga akan dengan rela melakukan promosi untuk Anda kepada rekannya.

Membuka peluang bisnis agen, distributor, atau reseller Pokphand tentu saja sangat menguntungkan. Dengan cara menjadi agen Pokphand, tentu saja keran keuangan Anda akan mengalir semakin deras.

4. Hubungi Pokphand

Apabila Anda sudah siap menjadi agen Pokphand, maka Anda bisa menghubungi PT Caroen Pokphand Indonesia Tbk. Anda bisa datang langsung ke kantor utamanya atau menghubungi online untuk menawarkan diri bekerja sama dengan mereka.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Es Krim Walls

Berikut beberapa informais kontak Pokphand yang bisa Anda hubungi secara langsung.

  • Head Office: PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Jl. Ancol VIII/1, Jakarta 14430, Indonesia
  • Telepon : 62-21-6919999
  • Faximile : 62-21-6907324
  • Email : investor.relations@cp.co.id
  • Website: cp.co.id

Akhir Kata

Untuk sementara sukup sekian informasi cara daftar menjadi agen pokphand seperti yang sudah dijelaskan di atas. Apabila ada kendala pendaftaran, bisa langsung menghubungi pihak Pokphand.