Agen Posfin

Batjokes.com – Agen Posfin. Berbisnis di bidang pembelian dan pembayaran produk digital di masa sekarang sangat menguntungkan, Anda pun bisa memanfaatkan Posfin untuk melakukannya.

PosFin adalah penyedia layanan Payment Point Online Banking (PPOB) berbasis aplikasi dan Web Online, dengan kerjasama keagenan sebagai model bisnis utamanya. PosFin berafiliasi dengan PT. Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia sendiri adalah penyedia layanan pembayaran terbesar, terlengkap dan termurah di Indonesia. PosFin menghubungkan lebih dari 500 mitra pembayaran, menjadikan PosFin sebagai aplikasi penyedia layanan PPOB.

Jadi bisa dikatakan ini merupakan terlengkap di Indonesia tempat Anda dapat melakukan pembayaran apa pun hanya dengan satu aplikasi. PosFin menawarkan harga dan keuntungan paling menarik di antara penyedia layanan PPOB lainnya.

Baca: Agen Publik

Pengertian Agen Posfin

Agen Posfin yang bertransformasi menjadi agen Pospay diharapkan dapat menjadi solusi masyarakat untuk inklusi keuangan di setiap desa di tanah air. Ujar, Direktur Bisnis Jaringan dan Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero) Charles Sitorus.

“Melalui Pospay Agen, diharapkan masyarakat mendapatkan akses layanan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, seperti transaksi pembayaran tagihan, kredit, asuransi kesehatan, pengiriman uang, menabung, dan lain-lain. Dengan demikian, masyarakat dengan mudah mendapatkan akses layanan keuangan secara menyeluruh dan cepat,” jelasnya.

Pospay Agen adalah platform pembayaran digital yang dikelola oleh PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) sebagai anak perusahaan PT Pos Indonesia (Persero), sebuah perusahaan yang fokus di bidang layanan keuangan berbasis teknologi.

Kemitraan Posfin

Charles Sitorus menambahkan, Pos Indonesia telah bermitra dalam upaya bersama dengan POSFIN dan berkomitmen penuh menjadi perpanjangan tangan pemerintah untuk mencapai inklusi keuangan yang menargetkan 90% inklusi keuangan pada tahun 2024.

Pospay Agen siap melayani semua lapisan masyarakat, termasuk namun tidak terbatas pada masyarakat pedesaan, UMKM, pelajar, penyandang disabilitas, dan mereka yang termasuk dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal).

Agen Pospay yang ada saat ini memiliki jaringan yang luas mencakup seluruh Indonesia, dan bagi yang tidak memiliki smartphone di area 3T dapat mendatangi Agen Pospay terdekat setiap hari untuk melakukan transaksi.

Oleh karena itu, tantangan keterbatasan akses internet tidak lagi menjadi kendala besar. Terkait hal tersebut, Charles Sitorus juga memaparkan visi Pospay Agen untuk mewujudkan inklusi keuangan di masyarakat secara efisien.

Hal ini dikarenakan masyarakat dapat mengakses berbagai layanan keuangan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhannya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya dilakukan di daerah pedesaan di seluruh Indonesia.

Keuntungan Menjadi Agen Posfin

Charles Sitorus, CEO POSFIN Setyo Budianto, mengatakan Posfin berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu pemerataan keuangan, memungkinkan masyarakat untuk mengakses produk dan layanan keuangan yang bermanfaat.

“Agen pospay terus berinovasi dan mampu melayani masyarakat di setiap desa di Indonesia, khususnya warga unbanked,” ujarnya.

Setyo Budianto menambahkan, layanan agen Pospay yang tersedia untuk masyarakat sudah banyak seklai. Antara lain fasilitas Point of Payment Online Banking (PPOB) antara lain pembayaran tagihan untuk layanan publik.

Seperti PDAM, listrik/token, pajak, BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan, asuransi, kredit multifinansial, Pulsa, paket data, telekomunikasi, e-wallet, dll. Selain itu jgua akan ditambah lagi ke depannya layanan di Posfin.

“Ke depannya akan ada beberapa fitur layanan tambahan, salah satunya pengiriman uang melalui pos, pembayaran QRIS, konsinyasi materai dan tabungan giro melalui agen Pospay,” tambahnya.

Lebih lanjut beliau menyatakan bahwa setiap masyarakat dapat menjadi agen Pospay melalui proses pendaftaran yang mudah dan cepat, cukup ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka halaman web agent.posfin.id
  • Klik menu “Mau jadi agen kami?”
  • Masukkan nomornya. telepon dan masukkan nomornya. OTP dikirim melalui SMS.
  • Masukkan kata sandi atau kata sandi.
  • Isi profile dan upload ID Anda, kemudian pendaftar tinggal menunggu persetujuan dari POSFIN HQ, jika disetujui akan dikirimkan email verifikasi agen.
  • Pendaftar akan mendapatkan akun agen virtual dan dapat bertransaksi langsung dengan mengisi deposit terlebih dahulu.

Kesimpulan

Artikel mengenai pengertian agen posfin sudah kami jelaskan dengan detail dan lengkap pada pembahasan di atas. Diharapkan Anda bisa memahami apa itu agen dari Posfin secara lebih mendetail.