Agen Lion Parcel

Batjokes.com – Agen Lion Parcel. Salah satu jenis bisnis yang paling menguntungkan di masa sekarang adalah bisnis kemitraan atau keagenan, termasuk menjadi agen dari Lion Parcel.

Dengan menjadi seoarang agen, kita akan diminta mengerjakan sejumlah tugas yang ditetapkan oleh Lion Parcel. Kita hanya perlu melakukan pekerjaan saja, sementara untuk promosi dan lainnya tidak perlu dilakukan.

Sama seperti cara daftar agen Ninja Express, sistem kerja keagenan Lion Parcel, karena sama-sama jasa ekspedisi maka tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama bertugas melayani jasa pengiriman barang serta dokumen.

Pada kesempatan ini kami akan menjelaskan lebih lanjut kepada Anda tentang pengertian dan cara kerja menjadi agen Lion Parcel. Berikut ulasan selengkapnya untuk Anda.

Pengertian Agen Lion Parcel

Agen Lion Parcel atau Point of Sales (POS) merupakan mitra resmi dari Lion Parcel. Agen atau mitra bertugas menerima barang atua paket dari customer yang kemudian akan diambil oleh kurir Lion Parcel untuk dirikimkan ke alamat tujuan.

Ingat bahwa agen dan kurir berbeda, agen ditugaskan di kantor cabang yang bertugas mendata pengiriman, menerima pesanan pelanggan, dan meminta kurir melakukan pengiriman. Sementara kurir adalah pihak yang mengirim barang ke tempat tujuan.

Menjadi agen bukan berarti kita bekerja secara langsung pada Lion Parcel, kita hanya bekerja sebagai mitra pihak ketiga. Meski dalam prakteknya kita menggunakan seragam yang sudah ditentukan oleh Lion Parcel.

Tentu ada tahapan dan prosedur kerja yang sudah ditetapkan. Karena sistemnya adalah kemitraan, maka kita tidak mendapat gaji melainkan keuntungan berdasarkan jumlah transaksi yang dilakukan.

Cara Kerja Agen Lion Parcel

Sebagai bagian dari Lion Group, Lion Parcel memiliki misi mengembangkan lini usaha Lion Group di bidang industri logistik. Mereka memiliki falsafah untuk dapat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh wilayah Indonesia.

Dengan konsep “Just In Time Air Distribution”, Lion Parcel berkomitmen membantu usaha kecil menengah supaya bisa mendistribusikan barang dan dokumen ke seluruh Indonesia. Hadirnya Lion Parcel diharapkan dapat jadi solusi UKM memasarkan produknya.

Meski tergolong sebagai pemain baru, namun Lion Parcel memiliki modal jaringan dan operasional andal berkat dukungan armada pesawat serta frekuensi penerbangan yang tinggi. Mereka sudah hampir melakukannya ke seluruh bandar udara di Indonesia.

Pengiriman paket, dokumen, atau parcel dilakukan Lion Parcel dengan menggunakan maskapai penerbangan mereka sendiri. Seperti Lion Air, Wings Air, dan Batik Air dengan sistem door to door.

Selain itu untuk memudahkan layanan pengiriman barang kepada masyarakat, Lion Parcel juga terus menambah agen baru. Mereka sudah memiliki ratusan perwakilan utama dan ribuan agen penjual (point of sales) yang tersebar di berbagai daerah.

Sementara tugas atau cara kerja agen Lion Parcel adalah melakukan pendataan pengiriman barang yang dilakukan oleh pelanggan atau penerimaan barang dari kantor wilayah agen lain.

Layanan Lion Parcel

Anda juga harus mengetahui apa saja layanan yang disediakan oleh Lion Parcel. Perusahaan ekspedisi ini menawarkan berbagai macam layanan untuk pengiriman dalam negeri dan luar negeri.

1. Onepack

Onepack merupakan layanan pengiriman dari Lion Parcel 1 hari sampai. Layanan Onepack memberikan jaminan uang kembali jika terdapat kejadian barang tidak kunjung sampai pada hari berikutnya.

2. Regpack

Regpack adalah salah satu jenis layanan pengiriman paket reguler yang ditawarkan Lion Parcel. Layanan ini memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 3-4 hari saja.

3. Landpack

Landpack adalah layanan pengiriman dari Lion Parcel terbaru melalui jalur darat dan memberikan tarif lebih murah. Layanan Landpack lebih aman digunakan untuk pengiriman barang-barang dengan ukuran berat atau barang yang mudah pecah. Landpack memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 3-4 hari.

4. Interpack

Interpack adalah layanan dari Lion Pacel untuk pengiriman barang ke luar negeri. Layanan Interpack akan memberikan estimasi pengiriman dalam waktu 1 minggu.

Keuntungan Menjadi Mitra Lion Parcel

Ada banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh apabila kita bergabung menjadi mitra atau agen pengiriman barang Lion Parcel. Di antaranya sebagai berikut:

  • Bisnis ekspedisi selelu dibutuhkan orang.
  • Tidak ada biaya Franchise.
  • Memperoleh Seragam, Neon Box, dan Spanduk Lion Parcel.
  • Memperoleh komisi 5% untuk penjemputan paket/ barang dari alamat customer.
  • Lokasi Point of Sales dan nama akan diiklankan di dalam media pemasaran Lion Grup, yaitu di https://system.lionexpress.co.id. Hal ini berguna untuk pembuatan laporan saldo Top Up, STT, tracking, dan lain-lain.
  • Memperoleh user name dan password yang dapat digunakan untuk mengakses sistem Lion Parcel.
  • Memperoleh komisi sebesar 30% dari ongkos kirim (ongkir) untuk layanan onepack dan regpack ke luar kota.
  • Memperoleh komisi sebesar 15% dari ongkir untuk layanan onepack dan regpack ke dalam kota.
  • Memperoleh koisis sebesar 20% dari ongkir untuk layanan landpack dan docupack.
  • Berpotensi untuk Memperolehkan penghasilan hingga ratusan juta setiap bulannya.
  • Mengikuti program pemasaran yang dijalankan oleh perusahaan.
  • Memperoleh training yang bermanfaat untuk mengoperasikan atau menjalankan bisnis keagenan.
  • Memperoleh bonus apabila dapat memenuhi target. Contohnya, untuk setiap agen yang memperoleh omset tinggi berksesempatan untuk Memperoleh hadiah liburan gratis menggunakan Lion Air.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai pengertian agen lion parcel. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa menjadi penambah informasi bermanfaat untuk yang ingin jadi mitra Lion Parcel.