Cara Menjadi Reseller Xiaomi

Batjokes.com – Cara menjadi reseller Xiaomi. Perkembangan teknologi membuat banyak orang memiliki opsi untuk menjalankan berbagai macam jenis bisnis pada masa sekarang.

Salah satu bisnis yang paling menguntungkan adalah menjadi agen, reseller, atau distributor hp Xiaomi. Hal tersebut tidak mengherankan karena hp ini termasuk yang paling laris di pasaran.

Selain karena spesifikasinya yang baik, smartphone dari Xiaomi juga memiliki harga yang terbilang murah. Bahkan dibandingkan smartphone lain di kelasnya, hp dari Xiaomi dikatakan sangat murah.

Ketika Anda ingin menjadi reseller Xiaomi, tentu saja Anda perlu mengetahui apa saja tips, trik, dan cara jadi reseller Xiaomi. Seperti yang akan kami bahas di bawah berikut ini.

Baca: Cara Menjadi Reseller Madame Gie

Apa Itu Reseller Xiaomi?

Agen atau reseller Xiaomi Redmi adalah pihak yang membantu pemasaran dan distribusi produk smartphone Xiaomi Redmi di Indonesia. Mereka membantu meningkatkan penjualan Xiaomi Redmi setiap tahun.

Xiaomi Redmi adalah penyedia layanan teknologi elektronik global dengan pengaruh langsung di lebih dari 20 negara/wilayah termasuk Amerika Serikat, Cina, Australia, dan Eropa, Asia Tenggara, Asia Timur, Timur Tengah, dan Afrika.

Sementara itu, HP Xiaomi Redmi merupakan salah satu merek smartphone terpopuler di Asia (termasuk Indonesia). Merek smartphone asal China ini rutin meluncurkan smartphone terbaru Xiaomi Redmi setiap tahunnya.

Tata Cara Menjadi Reseller Xiaomi Terbaru

Berikut beberapa tips dan cara menjadi reseller Xiaomi terbaru, Anda bisa langsung menyimak informasi lengkapnya pada panduan yang kami rangkum dari berbagai macam sumber.

1. Buka Toko Offline

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membangun toko offline. Membuka toko offline merupakan syarat dasar pertama yang harus dipenuhi. Jika tidak puas, maka tidak dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Perlu diketahui bahwa memiliki toko offline merupakan syarat wajib bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller atau menjual kembali ponsel Xiaomi. Bagian ini sangat penting untuk diperhatikan dan dilakukan.

2. Buka Toko Online

Selain toko offline atau toko fisik, kamu harus memiliki toko online untuk menjadi agen HP Xiaomi. Untuk melakukan ini, buat toko online dan merek Anda hari ini. Tujuannya adalah untuk memberi tahu lebih banyak orang tentang toko Anda.

3. Promosi dan Jual

Anda dapat mengirimkan melalui website resmi Xiaomi atau Instagram resmi Xiaomi, yaitu @xiaomi.indonesia. Anda dapat mengajukan permohonan untuk menjadi MEP atau MPP. Apa itu MEP dan MPP?

MEP (Mi Exclusive Pathner) adalah toko yang didedikasikan untuk menjual merek Xiaomi. Dalam arti, toko Anda tidak menjual merek lain. Mulailah dengan smartphone, Mi TV, dan berbagai produk ekosistem dan aksesori.

Namun tentunya produk yang dijual tidak akan selengkap toko Xiaomi. Toko juga akan dikelola oleh masing-masing pemilik toko. MPP (Mi Preferred Partner) adalah toko yang menjual merk Xiaomi dan merk lainnya.

Toko ini menjual semua jenis smartphone Xiaomi. Namun, itu tidak menjual TV Xiaomi atau produk ekosistem. Toko juga akan dikelola oleh masing-masing pemilik toko. Jika Anda fokus menjadi agen produk HP Xiaomi.

Anda bisa memilih menjadi MPP. Jika ada toko offline dan toko online, dan masih ada dana, bisa langsung apply. Menjual produk Xiaomi adalah ide yang bagus. Ini juga bersaing dengan merek populer lainnya mengingat kualitas produknya.

Akhir Kata

Pembahasan mengenai tips cara menjadi reseller xiaomi mungkin sudah lengkap kami bahas pada penjelasan di atas. Semoga artikel ini menjelaskan pertanyaan Anda tentang bagaimana cara jadi reseller Xiaomi.