Cara Menjadi Reseller Sneakers

Batjokes.com – Cara menjadi reseller sneakers. Sepatu sneakers memang memiliki keunggulan yang tak dipunyai beberapa jenis sepatu lainnya, sehingga sepatu ini memang sangat diminati.

Sepatu kets adalah sepatu yang sebenarnya dirancang untuk olahraga atau segala bentuk aktivitas fisik. Sepatu sneakers sudah dikenal sejak akhir abad ke-18. Pada saat itu orang memakai sepatu bersol karet yang disebut Plimsolls.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa istilah sneaker banyak digunakan untuk sepatu bersol karet, dan sneaker awalnya mengacu pada sepatu kets dan sepatu bersol karet lainnya, tetapi maknanya lebih sempit merujuk pada merek tertentu.

Bisnis sebagai reseller sneakers sangatlah menguntungkan, apalagi kita tahu bahwa permintaan akan produk ini sangatlah besar. Bila Anda ingin memulainya, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Baca: Cara Menjadi Reseller Buku Gramedia

Apa Itu Reseller Sneakers?

Agen sepatu Sneakers adalah grup yang menjual sepatu kets, sepatu flat, sepatu bot, sepatu sekolah, sepatu hak tinggi, dll kepada konsumen. Produk Sneakers diperoleh dari pemasok atau langsung dari produsen.

Menjadi dealer atau penjual lokal sepatu Sneakers asli lebih menguntungkan daripada menjual sepatu KW palsu. Meski harganya relatif mahal, konsumen tidak akan ragu membayar untuk kualitasnya.

Sebagai dealer Sneakers, Anda dapat bekerja kapan saja, di mana saja. Baik secara online, offline, atau bahkan sambil melakukan pekerjaan lain sebagai mahasiswa atau pekerja kantoran, atau bahkan berjualan sepatu.

Cara dan Tips Menjadi Reseller Sneakers

Inilah sejumlah penjelasan dan pembahasan lengkap emngenai cara dan tips menjadi reseller sneakers. Silahkan simak serta lihat ulasan lengkapnya pada ulasan di bawah ini.

1. Temukan Supplier

Cara awal untuk menjadi reseller sneakers, Anda harus menemukan Supplier untuk memasok sneakers yang ingin Anda jual. Oleh karena itu, Anda harus mencari Supplier yang terpercaya agar tidak perlu khawatir bekerja sama dengan mereka.

Cari Supplier sneakers asli di Internet karena ada banyak Supplier di luar sana yang menawarkan produk mereka. Jika Anda seorang penjual sneakers, hubungi reseller Anda agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah jika membeli sneakers dalam jumlah banyak.

2. Tentukan Margin Keuntungan

Anda harus menentukan berapa keuntungan yang akan Anda peroleh sehingga menjadi target Anda dalam menjual sneakers. Anda dapat mengetahui keuntungan bersih dari bisnis Anda sehingga Anda dapat menikmati keuntungan tersebut dari hasil berbisnis.

Tapi jangan terlalu banyak mengeluarkan uang untuk keuntungan Anda, sebagai seorang pebisnis, Anda harus memprioritaskan pertumbuhan bisnis Anda. Anda harus menggunakan keuntungan Anda untuk lebih mengembangkan bisnis Anda.

3. Pilih Merek Sneakers

Langkah berikutnya sebagai cara untuk menjadi reseller sneakers yang sukses adalah memilih merek sneakers yang laris di pasaran. Banyak orang mencari berbagai macam sneakers dari berbagai merek, seperti Nike, Adidas, News Balance, dan lainnya.

Ada sneakers casual untuk jalan-jalan ke mall atau sneakers yang sangat nyaman dipakai. Nah, saya merekomendasikan beberapa merek sneakers terkenal yang disukai semua orang, karena mereknya terkenal dan gayanya keren.

4. Pisahkan Keuntungan dan Modal

Anda perlu memisahkan keuntungan dari modal untuk melihat dengan jelas pengeluaran dan pendapatan bisnis. Selain itu, Anda dapat melakukan pembukuan keuangan dengan lebih efisien dan melindungi dana Anda karena pencatatan transaksi yang jelas.

Untuk memisahkan antara keuntungan dan modal reseller sneakers, Anda dapat menyetor uang ke rekening bank yang berbeda dan melacak semua keuangan masuk dan keluar. Dengan ini, Anda dapat memahami profitabilitas bisnis Anda.

5. Maksimalkan Foto Sneakers

Foto-foto sneakers yang Anda jual terlihat jelas dari segala sisi, karena Anda harus memberikan informasi yang lengkap tentang model sneakers yang Anda jual beserta fotonya. Jelaskan juga bahan sneakers dan full size chart.

Tujuannya agar pelanggan tidak salah pilih ukuran ketika pesan ke reseller sepatu sneakers Anda. Beri tahu pelanggan Anda model sneakers apa yang Anda jual sehingga mereka tidak perlu bertanya-tanya tentang sneakers lagi.

6. Jual di Media Online

Gunakan media sosial untuk menjual sneakers yang Anda jual, seperti Instagram dan Facebook, karena sebagian orang lebih suka melihat foto produk di media sosial. Setelah itu, arahkan calon pelanggan ke toko online Anda di marketplace.

Karena akan lebih mudah untuk berdagang di sana. Anda bisa membuka toko online di marketplace yang bermitra dengan Anteraja, seperti Tokopedia, Bukalapak dan Blibli. Sehingga pelanggan Anda dapat menggunakan jasa pengiriman yang terbaik.

7. Promosi

Iklankan produk sepatu sneakers yang Anda jual agar orang tahu apa yang Anda tawarkan. Hal ini sangat penting agar bisnis Anda bisa menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat, dan keuntungan pun bisa secepatnya didapatkan.

Anda bisa memanfaatkan fitur iklan di media sosial karena sangat efektif dan tidak sulit untuk digunakan. Anda kemudian dapat menawarkan diskon kepada siapa saja yang membeli lebih dari dua pasang, atau beberapa pembeli pertama setelah Anda membuka.

Akhir Kata

Penjelasan lengkap soal cara daftar menjadi reseller sneakers terbaru sudah kami uraikan. Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi pelajaran bagi Anda yang ingin jadi reseller Sneakers terbaru.