Cara Menjadi Reseller Sepatu

Batjokes.com – Cara menjadi reseller sepatu. Apabila Anda berpikir apa sih bisnis yang menguntungkan di masa sekarang dan akan terus bertahan dalam jangka waktu yang lama, maka jawabannya ialah menjual sepatu.

Seperti diketahui bahwa sepatu adalah salah satu produk fashion yang paling banyak dibutuhkan manusia. Dari anak-anak, remaja, dewasa, pria, wanita, orangtua, semua membutuhkan sepatu.

Saat ingin menjadi reseller sepatu, seperti cara menjadi reseller Wardah maka Anda harus mengetahui syarat dan ketentuan yang diterapkan. Dan masing-masing akan berbeda untuk setiap produsen atau brand.

Selain itu, mirip dengan cara menjadi reseller Netflix, Anda harus mengetahui modal awal yang dibutuhkan dan tips pemasaran supaya jualan laris manis. Seluruh informasinya akan kami ulas pada pembahasan berikut.

Apa Itu Reseller Sepatu

Reseller sepatu adalah pihak yang melakukan penjualan produk sepatu sneakers, flat shoes, boots, sepatu sekolah, high heeld, dan lainnya kepada konsumen. Produk sepatunya diperoleh dari supplier atau langsung dari produsen.

Pekerjaan menjadi reseller atau penjual sepatu original lokal maupun impor lebih menguntungkan dibanding jual sepatu KW alias palsu. Meski harga lebih tinggi, namun konsumen takkan ragu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan kualitas.

Sebagai reseller, Anda juga bisa bekerja dari mana saja dan kapan saja. Entah itu secara online, offline, bahkan sambil nyambi pekerjaan lain sebagai mahasiswa atau karyawan kantor sekalipun untuk jualan sepatu.

Cara Menjadi Reseller Sepatu Original Lokal dan Impor

Ini dia informasi lengkap mengenai tata cara dan tips sukses menjadi reseller sepatu original, lokal, impor, resmi berbagai merk. Termasuk Vans, sneakers, Ventela, Specs, Compass, Ortuseight, Adidas, Nike, New Balance, dan sebagainya.

1. Kenali Produk Sepatu

Untuk memulai bisnis menjadi reseller sepatu, pastikan Anda benar-benar mengenal produk yang akan Anda tawarkan. Jangan sampai bisnis Anda menjadi percuma karena hanya asal jual tanpa tahu keunggulan dari sepatu yang dipasarkan.

2. Makin Jarang Makin Baik

Amati pasat, karena saat ini ada banyak produsen yang memproduksi barang-barang yang masih baru di pasaran. Bagi orang awam, mungkin akan ragu menggunakannya tapi untuk reseller pasti bisa melihat peluang dari sebuah produk ayar.

3. Membuat Kantor Pemasaran Sendiri

Cara menjadi reseller sepatu berikutnya bisa diteruskan dengan memiliki kantor pemasaran sendiri. Kantor pemasarannya bukan harus fisik, melainkan bisa toko online yang bisa dibuat di Tokopedia atau Instagram.

4. Bersaing Lebih Lama

Jika Anda bersaing di bisnis sepatu di toko fisik, Anda hanya memiliki waktu efektif dari jam 9 pagi sampai malam hari. Berbeda jika Anda berjualan online maka Anda dapat stand by lebih lama sampai 24 jam nonstop asal perangkat terhubung dengan internet.

5. Iklan

Dengan media internet, beriklan dapat dilakukan tanpa perlu biaya tambahan. Promosikan produk sepatu reseller Anda di Facebook Ads, Instagram Ads, atau Google Ads dan buatlah iklan dengan foto dan deskripsi semenarik mungkin.

6. Berikan Layanan Konsumen

Jangan menjadi reseller pasif, yang artinya berani menjual tapi tak mau menerima kritik dan saran dari konsumen. Untuk meningkatkan pelayanan, buatlah layanan konsumen yang menampung setiap kritik dan saran dari pembeli. Dengan interaksi lebih kuat, pembeli juga bisa merasa lebih dekat dengan penjual.

7. Kerja Konsisten

Selalu lakukan pembehanan supaya bisnis reseller sepatu semakin maju, curahkan perhatian untuk bisnis Anda. Ciptakan terus inovasi dan layanan reselling sepatu secara optimis seihngga bisnis tersebut dapat menjadi sandaran hidup di kemudian hari.

Keuntungan Menjadi Reseller Sepatu

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika ingin menjadi reseller sepatu. Di antaranya sebagai berikut.

1. Belanja Grosir Mudah

Belanja sepatu grosir saat ini semakin mudah dengan banyaknya platform e-commerce yang tersedia. Tapi sebelum belanja pastikan supplier yang Anda pilih merupakan supplier terpercaya.

Selain itu jangan lupa untuk mempertimbangkan mengenai masalah harga grosir yang ditawarkan tanpa mengesampingkan kualitas produk. Dengan harga grosir yang lebih rendah, jelas Anda bisa memperoleh keuntungan makin banyak.

2. Jual di Mana Saja

Bukan cuma belanja grosir yang mudah, menjual kembali produk sepatu juga sangat mudah. Anda bisa menjualnya secara online atau offline, selain itu Anda juga bisa menjual lewat sosial media pribadi maupun marketplace B2C.

Kemudahan berjualan ini tentu saja sangat cocok untuk Anda yang memilih berbisnis supaya mendapatkan penghasilan sampingan. Anda juga bisa memantau bisnis kapan saja dan di mana saja sehingga aktivitas yang lain tidak akan terganggu.

3. Modal Minim

Faktanya, sekarang reseller bisa memulai bisnis jual sepatu bahkan tanpa modal. Pilihan supl=plier yang tepat menjadi penentu di sini dan pastikan supplier Anda memberikan harga grosir tangan pertama.

Sedangkan bila Anda ingin berbisnis tanpa modal, Anda bisa menjadi reseller dengan berbisnis seperti dropshipper. Caranya yaitu menawarkan barang sepatu dulu kepada konsumen dan jika ada yang memesan barulah Anda beli ke supplier.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai cara menjadi reseller sepatu original. Mudah-mudahan informasi yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat khususnya bagi yang ingin mencoba peruntungan menjadi reseller sepatu.