Cara Menjadi Reseller di Instagram

Batjokes.com – Cara menjadi reseller di Instagram. Media sosial Instagram dulu hanya dijadikan sebagai tempat berbagi foto dan video, namun sekarang kita juga bisa berbisnis di IG.

Instagram merupakan media sosial berbasis gambar yang menyediakan layanan berbagi foto atau video secara online. Kata “insta” berasal dari kata “instan”, seperti kamera polaroid yang dikenal sebagai “foto instan” saat itu.

Diluncurkan dari webwise.ie, Instagram pada dasarnya adalah aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman mereka. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari toko aplikasi biasa.

Instagram juga tersedia di banyak smartphone. Aplikasi Instagram sangat penting bagi kami sebagai media untuk bertukar informasi dengan publik. Instagram sangat membantu kegiatan bisnis saya, terutama untuk promosi.

Baca: Cara Menjadi Reseller Case HP

Apa Itu Reseller di Instagram?

Pengertian reseller di Instagram ialah seorang pebisnis yang menjual kembali produk di Instagram kepada para konsumen. Mereka mendapatkan pasokan produk langsung dari supplier atau distributor.

Dengan demikian maka mereka bisa mendapatkan harga barang yang lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Hal tersebut pun membuat reseller barang di Instagram bisa mendapatkan keuntungan.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Skincare

Karena mereka tidak perlu meninggikan harga produknya, melainkan bisa mengikuti harga yang ada di pasaran. Makin banyak produk yang terjual maka akan semakin besar keuntungan yang bisa didapat.

Tips dan Cara Menjadi Reseller di Instagram

Langsung saja, para pembaca bisa menyimak ulasan di bawah ini mengenai cara menjadi reseller di Instagram yang sukses. Panduan jadi reseller di Instagram ini kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya.

1. Jangan Pakai Akun Pribadi

Tips menjadi reseller online pertama di Instagram adalah memisahkan akun bisnis dari akun pribadi. Pemisahan akan membuat akun bisnis terasa lebih profesional dan Anda juga akan memantau dan memantau perkembangannya secara lebih objektif.

Dengan memisahkan akun-akun ini, Anda juga dapat mencegah citra perusahaan Anda digabungkan dengan citra pribadi Anda. Untuk penamaan, Anda bisa menggunakan nama bisnis Anda atau menggunakan kata kunci yang sering dicari bisnis.

Menggunakan kata kunci sebagai nama akun benar-benar efektif, tetapi Anda mungkin kesulitan membangun merek Anda nanti karena Anda tidak akan “terbiasa” dengan prospek dan pelanggan yang menggunakan nama merek Anda.

Karena itulah kami tetap menyarankan Anda untuk menggunakan nama merek yang sederhana, singkat, jelas dan unik jika Anda ingin bisnis Anda berdiri secara profesional di masa depan. Ini juga akan membuat branding yang baik.

2. Tulis Profil Bisnis

Resume atau profil yang bagus di Instagram juga sangat penting bagi reseller. Terutama untuk bisnis, adalah resume yang memberikan informasi singkat, padat, dan sangat detail tentang produk atau layanan yang ditawarkan bisnis Anda.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Elzatta

Sebagai contoh, pada contoh gambar di atas, ini adalah bisnis salon yang mempromosikan layanannya melalui Instagram. Di bagian resume, mereka dengan jelas mencantumkan nama perusahaan mereka di awal, kemudian menjelaskan garis besar bisnis.

3. Posting Teratur

Saat ingin membangun bisnis reseller di Instagram secara online menggunakan platform Instagram, Anda juga harus membiasakan diri memposting konten baru secara rutin setiap hari, bahkan bisa beberapa kali dalam sehari.

Karena pengguna Instagram sangat banyak, dan setiap akun sebagian besar mengikuti banyak akun, kemungkinan posting Anda tenggelam di lautan posting lain sangat tinggi. Ini juga akan meningkatkan impresi pada bisnis reseller Anda.

Dengan membuat jadwal posting untuk bisnis reseller online di Instagram Anda, ditambah dengan desain yang unik, akan meningkatkan peluang Anda untuk diikuti oleh mereka, terutama mereka yang telah menjadi pengikut Anda.

4. Desain Postingan Menarik

Tips menjadi reseller online di Instagram yang sangat efektif adalah memastikan foto atau video yang Anda posting terlihat menarik, konseptual, dan unggulan sehingga pembaca langsung tahu postingan mana yang berasal dari akun bisnis Anda.

5. Isi Judul Menarik

Isi dari judul juga penting dan perlu Anda perhatikan dalam postingan IG akun bisnis reseller. Karena judul merupakan bagian lain yang dapat menentukan apakah pembaca tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Xiaomi

Jangan malas menulis headline untuk bisnis reseller, tetapi pastikan pembaca dapat membacanya dengan mudah dan bahasanya tidak membingungkan. Anda dapat mengisi spesifikasi produk, harga atau deskripsi informasi lainnya,

6. Gunakan Tag Relavan

Selain itu gunakan juga tag relavan. Setelah foto, video, dan keterangan, bagian utama lain dari kiat penmenjadi reseller online Instagram Anda adalah menentukan tagar mana yang akan Anda gunakan dengan setiap posting di IG.

Tagar adalah tagar utama untuk mempromosikan bisnis atau posting di platform Instagram, dan tentu saja, Anda perlu memperhatikan strategi Anda untuk menggunakannya. Anda dapat menggunakan tagar sebanyak yang Anda inginkan/

Tetapi perlu diingat bahwa menggunakan terlalu banyak tagar yang tidak relevan dengan posting Anda tidak akan memberikan hasil yang memuaskan. Bahkan, lebih baik jika Anda menggunakan tagar pada postingan IG sespesifik mungkin.

7. Iklan Bertarget

Cara lainnya menjadi reseller di Instagram sukses adalah iklan bertarget. Saat mengiklankan atau mempromosikan postingan Anda, pastikan Anda benar-benar memahami siapa target pelanggan atau pembeli Anda untuk produk atau layanan Anda.

Akhir Kata

Itulah tips dan cara menjadi reseller di instagram yang bisa kami sampaikan. Semoga informasi di atas bermanfaat sehingga kita bisa menjadi seorang reseller di Instagram yang sukses dan mendapat profit besar.