Cara Menjadi Agen Wifi.id

Batjokes.com – Cara menjadi agen Wifi.id. Kebutuhan akan internet tidak dipungkiri menjadi sebuah hal primer yang harus dipenuhi, baik untuk berkomunikasi secara umum, belajar, sampai dengan bekerja.

Tapi apabila kebutuhan internet itu banyak, dan jika paket kuota internet reguler tidak mencukupi, maka pemilihan pemasangan wifi menjadi solusi. Sayangnya, di beberapa daerah fasilitas masih belum memadai.

Alternatif lainnya, menggunakan Wifi.id, sebuah wifi corner dari Telkomsel yang menyediakan internet murah dengan kapasitas unlimited. Banyak yang berminat menjadi pelanggan Wifi.id.

Tentu saja, ini meningkatkan pemahaman bahwa peluang bisnis menjadi agen Wifi.id sangatlah menjanjikan selain menjadi agen voucher kuota. Di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda panduan menjadi agennya.

Pengertian Agen Wifi.id

Wifi.id merupakan teknologi wifi yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia. Sebagai jembatan yang menghubugnkan setiap kebutuhan pelanggan agar bisa menikmati internet cepat, stabil, dengan harga terjangkau.

Dalam beberapa kesempatan, di beberapa wilayah, Anda bisa menjadi agen atau reseller Wifi.id. Salah satu keuntungannya adalah mendapatkan harga Wifi.id lebih murah dibanding yang bisa dibeli pada provider Telkomsel.

Biasanya, bisnis agen wifi.id adalah sebagai penjual paket Wifi.id lebih murah ini sangat cocok dijalani pada area padat kerumuman. Seperti di antaranya sekolah, perkantoran, mall, wifi corner, supermarket, cafe, atau bahkan public area lainnya.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Susu Bayi

Agen Wifi.id bisa menjadi mitra langsung ke Telkom Indonesia atau mendaftar jadi reseller di masing-masing wilayah. Untuk pendaftaran mitra Telkom bisa dilakukan via website wifi.id, sedangkan reseller menyesuaikan distributor di daerahnya.

Syarat Calon Agen atau Mitra

Ketika ingin jadi agen Wifi.id, tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Namun kebijakan ini bukan dikeluarkan oleh Telkom Indonesia melainkan bisnis distributor swasta dari masing-masing daerah. Syarat calon agen Wifi.id di antaranya sebagai berikut.

  • Mengirimkan Photo KTP
  • Bersedia Membayar Biaya Join Fee dalam bentuk Voucher sebanyak 200 PCS.
  • Sedangkan untuk selanjutnya tidak dibatasi minimal pembelian
  • Lama Proses pengisian deposit maksimal adalah 3×24 Jam
  • Dana yang telah di transfer tidak dapat di uangkan kembali
  • Anda bisa menjual voucher secara langsung kepada End user dengan harga yang ditentukan oleh Anda sendiri dengan keuntungan sebesar-besarnya.

Kemitraan Wifi Corner

Telkom Indonesia juga menawarkan kemitraan Wifi Corner kepada mitra. Mereka bertindak dalam hal penyediaan lokasi, distribusi, dan penjualan voucher Wifi.id WiCo 2.0: Warnet Zaman Now!.

Berikut informasi lengkap seputar kemitraan Wifi Corner yang ditawarkan Telkom Indonesia.

1. WICO 2.0 : Warnet Zaman Now!

Wico 2.0 merupakan sebuah layanan internet wifi.id untuk publik di lokasi tertentu yang diselenggarakan oleh Telkom Indonesia. Mereka bekerja sama dengan Badan Usaha/Badan Hukum/Usaha Mikro yang bertindak sebagai mitra Telkom Indonesia dalam hal penyediaan lokasi, distribusi, sampai dengan penjualan voucher wifi.id.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Sepeda Pacific
Nama Wifi / SSID<nama wifi>@wifi.id atau <nama wifi>
KecepatanUp to 100 Mbps
Biaya Kerja SamaRp 500.000,00 per AP (mendapat kompensasi 204 voucher per AP)
Harga per voucherRp 3.500 (include PPn), paket durasi 2 jam
Skema KerjasamaSkema bagi hasil dengan Telkom dengan pelanggan melalui pola diskon saat penambahan maupun top up kuota voucher
– Diskon 30% diberikan jika top up saldo voucher antara 1-500 dalam 1 bulan per AP
– Diskon 50% diberikan jika top up saldo voucher lebih dari 501 dalam 1 bulan per AP
Masa berlaku voucher30 hari terhitung mulai tanggal top up saldo voucher terakhir

2. MyWiCo

MyWiCo merupakan layanan internet wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps untuk publik di lokasi tertentu. Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom dan bekerja sama dengan Badan Usaha/Badan Hukum/Usaha Mikro yang bertindak sebagai mitra (venue owner). Mereka bertindak dan bertanggung jawab dalam hal penyediaan lokasi, distribusi, dan penjualan voucher wifi.id.WiCo 2.0:Warnet zaman now!

Cara Daftar Menjadi Agen Wifi.id

Sebenarnya secara umum cara daftar menjadi agen Wifi.id tidak berbeda jauh dengan cara menjadi agen Anteraja. Di sini, di bawah ini Anda bisa menyimak prosedurnya secara lengkap.

1. Wifi Corner Telkom Indonesia

Pendaftaran kemitraan Wifi Corner Telkom Indonesia untuk menjadi mitra bersama wifi.id bisa dilakukan pada website resminya di wifi.id. Anda bisa buka halaman tersebut, kemudian masuk ke halaman “Hubungi Kami”.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Top Up Game

Di sana Anda bisa mengisi nama lengkap, nomor hp, email sebagai identias diri. Isi juga judul dan pesan Anda berkaitan dengan ketertarikan menjadi mitra wifi.id apakah masih tersedia atau tidak.

Anda hanya bsa menghubungi via email pada kolom kontak tersebut. Karena sampai sekarang Telkom Indonesia masih belum menyediakan fitur form registrasi online kemitraan wifi.id yang bisa digunakan masyarakat.

2. Reseller Voucher Wifi.id

Sementara untuk menjadi reseller voucher Wifi.id, bisa dilakukan dengan menghubungi sub-dealer yang terdapat pada masing-masing daerah. Contohnya di Sukabumi bisa menghubungi via website indihomesukabumi.com.

Selain itu Anda juga bisa beli voucher Wifi.id yang bisa digunakan untuk internetan pelanggan pada e-commerce Indonesia. Seperti halnya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, dan lainnya.

Manfaat Menjadi Reseller Wifi.id

Seperti agen pulsa MKIOS, ada berbagai keuntungan yang bisa diperoleh dari agen atau reseller Wifi.id, namun tergantung wilayah masing-masing. Beberapa manfaat yang bisa diperoleh agen, mitra, atau reseller voucher Wifi.id di antaranya:

  • Harga Reseller lebih murah yaitu Rp 4.000 untuk 12 jam (tergantung wilayah)
  • Tidak ada masa expire Voucher
  • User mendapatkan kecepatan upto 100 Mbps dengan jaringan 100% Fiber Optik
  • Harga jual Voucher ditentukan oleh Reseller
  • Mendapatkan Aplikasi Voucher Management System untuk mengelola voucher

Sementara untuk kemitraan Wifi Corner langsung dari Telkom Indonesia, manfaat dan benefit yang diperoleh sesuai dengan yang dijelaskan di awal.

Akhir Kata

Cukup sekian artikel kami mengenai cara daftar menjadi agen wifi.id terbaru yang sudah dijelaskan di atas. Anda bisa mengikuti panduan yang sudah dijelaskan sehingga bisa mendapatkan keuntungan dari peluang usaha Wifi.id.