Cara Menjadi Agen Teh Gelas

Batjokes.com – Cara menjadi agen teh gelas. Teh Gelas merupakan salah satu produk air minum dalam kemasan berupa teh yang bisa dengan mudah ditemukan di mana saja.

Mulai dari supermarket, mall, minimarket, warung, toko kelontong, dan lainnya pasti ada yang namanya teh gelas. Harga murah dan kualitas teruji menjadi alasan mengapa produk ini banyak dicari.

Karena banyak dicari pula, maka bisnis menjadi agen, distributor, atau reseller Teh Gelas menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menguntungkan. Apakah Anda juga tertarik jadi agen Teh Gelas?

Tak berbeda dengan cara menjadi agen es krim Campina, ada sejumlah syarat hingga ketentuan yang perlu diperhatikan pada saat ingin mendaftar jadi agen teh gelas. Seperti penjelasan di bawah berikut ini.

Pengertian Agen Teh Gelas

Agen Teh Gelas adalah pihak yang membantu memasarkan produk Teh Gelas kepada konsumen, reseller, atau pengecer. Agen akan membeli produk Teh Gelas dalam jumlah banyak sehingga membuatnya mendapatkan harga murah.

Dari harga murah tersebut, agen Teh Gelas akan memasarkannya kembali kepada masyarakat sesuai harga pasar. Sehingga, mereka tidak akan merusak harga pasar namun Teh Gelas akan mendapatkan keuntungan darinya.

Seperti halnya cara menjadi agen Yakult, tentu saja bisnis usaha Teh Gelas merupakan peluang yang begitu menjanjikan. Terlebih, sekarang sudah banyak yang menyadari manfaat dari meminum Teh Gelas bagi tubuh.

Tata Cara Menjadi Agen Teh Gelas

Ini dia pembahasa tutorial mengenai cara menjadi agen teh gelas bagi masyarakat Indonesia. Silahkan simak uraian dan tutorialnya yang sudah dirangkum dari berbagai referensi.

1. Tentukan Lokasi

Cara pertama untuk menjadi agen minuman Teh Gelas yang sukses adalah, carilah lokasi yang cukup strategis. Lokasi yang dimaksud yaitu lokasi yang mudah dijangkau, tempat parkir yang luas, di depan jalan utama, banyak toko kelontong di sekitar, dan sebagainya.

Sebagai seorang agen Teh Gelas, Anda harus berhati-hati dalam menentukan lokasi, dan jangan sampai salah memilih. Jika tidak bisa menyewa ruko, Anda bisa menggunakan rumah sendiri dan menggunakan ruangan yang tidak terpakai atau teras rumah.

Ruko juga merupakan gudang yang cocok untuk menyimpan banyak karton atau dus. Karena untuk menyimpan minuman kemasan Teh Gelas ini, anda membutuhkan sebuah rumah minimalis seperti gudang.

Minuman kemasan Teh Gelas, karena banyaknya kebutuhan minuman kemasan dalam satu ruangan, Anda dapat menghabiskannya dalam 1 hari. Dan langkah ini sangat penting untuk kesuksesan awal menjadi agen Teh Gelas.

2. Belanja Teh Gelas

Pada tahap awal, silakan pergi ke dealer besar atau pabrik Teh Gelas untuk membeli. Silakan negosiasikan harga agen atau reseller, umumnya akan ada diskon jika Anda membeli lebih banyak paket Teh Gelas.

Di sana, Anda juga dapat berkoordinasi dan membuat permintaan dengan agen-agen besar yang menjual minuman kemasan. Dengan agen besar yang menjual minuman dalam kemasan dan melakukan pemesanan.

Dengan mendapatkan keuntungan Rp 500/karton, anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Tetapi anda membutuhkan 1000 karton, cukup dikalikan dengan Rp 500 x 1000 karton = Rp. 500.000 pesanan.

Penting juga untuk memilih barang dan memilih merek terkenal, seperti Teh Gelas. Karena produk teh ini sudah dijamin kualitasnya, memiliki rasa yang menyejukkan dan menyegarkan di tenggorokan.

3. Promosi

Jika bisnis agen Teh Gelas kita ingin terkenal, tentu kita yang pertama mengenalkan produk melalui promosi door to door, kenapa tidak? Intinya di sini kita harus ke masing-masing toko kelontong untuk promosi.

Kemudian setelah promosi dengan cara tersebut dinilai berhasil, kita bisa menyediakan barang untuk dijual. Jangan lupa pastikan untuk membawa beberapa minuman kemasan di sepeda motor roda dua atau transportasi sejenis.

Jika Anda tidak berencana untuk membeli, maka belilah di lain hari, karena Anda harus memastikan bahwa jika harga yang Anda tawarkan kompetitif di pasar, atau bahkan lebih murah, calon pembeli akan berpikir dua kali dan tidak membeli.

Modal Menjadi Agen Teh Gelas

Karena sistem menjadi agen tidak ditentukan pasti oleh produsen Teh Gelas, maka modal yang dikeluarkan juga bisa disesuaikan sendiri-sendiri. Apabila Anda memiliki cukup banyak uang, bisa dialokasikan untuk membeli dalam jumlah besar.

Namun jangan lupakan kebutuhan lain seperti penyewaan tempat agen berjualan, komputer, internet, dan printer apabila dibutuhkan. Karena hal tersebut juga menentukan apakah bisnis Anda bisa berjalan sukses atau tidak.

Keuntungan Menjadi Agen Teh Gelas

Sudah disebutkan sebelumnya bahwa Teh Gelas adalah salah satu minuman kemasan yang paling banyak diminati masyarakat. Bila Anda bertanya soal nama produk ini ke orang lain, mereka pasti akan menjawab tahu.

Bahkan mereka mungkin juga akan berkata bahwa pernah meminumnya. Tidak mengherankan jika menyebut keuntungan menjadi agen Teh Gelas sangatlah besar karena bisnis ini begitu menjanjikan.

Akhir Kata

Pembahasan soal tata cara menjadi agen teh gelas mungkin sampai di sini terlebih dahulu. Batjokes berharap informasi yang diulas di atas bisa bermanfaat khususnya bagi yang ingin jadi agen teh gelas.