Cara Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Batjokes.com – Cara menjadi agen susu bayi dan pampers. Target pasar produk susu bayi dan pampers memang kecil, namun kebutuhan akan hal tersebut tidak perlu diragunkan lagi.

Setiap orangtua pasti akan membelikan kebutuhan perlengkapan bayi tersebut bila memiliki buah hati. Jadi tidak heran bila produk tersebut akan terus diminati oleh pasangan suami istri.

Anda pun dapat menjadi penjual atau agen susu bayi dan pampers serta berbagai kebutuhan bayi lainnya. Caranya tentu saja tidak jauh berbeda dengan cara menjadi agen Le Minerale.

Sebagai pemula, mungkin Anda juga bingung mau mengawali bisnis ini dari mana. Maka dari itu pada kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara daftar dan menjadi agen susu bayi serta pampers.

Apa Itu Agen Susu Bayi dan Pampers

Agen susu bayi dan pampers adalah pihak yang membantu pemasaran dan penjualan produk perlengkapan bayi tersebut. Biasaya, seorang agen akan membeli produk susu bayi dan pampers dalam jumlah besar.

Pembelian dalam jumlah besar tersebut memungkinkan agen mendapatkan harga lebih murah untuk dijual kembali. Dengan demikian, agen bahkan bisa menjual produk dengan harga di bawah pasaran.

Contohnya seperti cara menjadi reseller Libby Baby, makin banyak transaksi dilakukan maka makin besar profit yang didapatkan. Karena itu, Anda harus rajin melakukan promosi dan pemasaran.

Tips dan Cara Menjadi Agen Susu Bayi dan Pampers

Tanpa banyak bicara ini itu lagi, mari langsung saja kita simak pembahasan lengkap dari cara daftar menjadi agen susu bayi dan pampers. Berikut informasi selengkapnya untuk Anda.

1. Susun Rencana Bisnis

Cara pertama menjadi agen susu bayi dan pampers yang sukses yaitu menyusun dan mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan. Termasuk modal, tempat usaha, kesiapan waktu, pengetahuan akan perlengkapan bayi, dan lainnya.

Hal tersebut bertujuan supaya usaha yang Anda jalani nantinya tidak akan berhenti di tengah jalan karena perencanaan kurang matang. Rencana yang sudah disusun baik akan memudahkan Anda dalam menentukan modal awal yang dibutuhkan.

2. Tentukan Jenis Produk

Anda bisa membuka toko online yang hanya fokus pada susu bayi dan pampers saja. Tapi selain itu Anda juga bisa membuka toko offline untuk perlengkapan bayi lain seperti mainan, furnitur, pakaian, dan lain-lain.

Anda bahkan bisa menawarkan berbagai kebutuhan ibu hami, kebutuhan persalinan dan menyusui, serta kebutuhan si jabang bayi. Pertimbangkan pula apakah Anda ingin jadi agen waralaba franchise atau membuka bisnis sendiri.

3. Cari Suplier Tepat

Langkah berikutnya supaya bisnis Anda bisa menjadi semaki sukses yaitu dengan mencari suplier yang tepat. Pastikan Anda menemukan suplier yang memberi list produk lengkap dengan harga yang ditawarkan terjangkau.

Jika sudah menemukan suplier yang tepat, maka Anda bisa menjalankan kerja sama bisnis yang baik serta memperoleh keuntungan maksimal. Ini jadi bagian penting dalam mengawali bisis jualan susu bayi dan pampers.

4. Promosi

Apabila memang usaha Anda belum dikenal luas oleh masyarakat, maka Anda bisa melakukan promosi secara gentar. Anda bisa mulai promosi kepada teman-teman dekat terlebih dahulu, kemudian mulai kembangkan menggunakan metode promosi lain.

Hal ini perlu dilakukan secara konsisten, bahkan ketika bisnis susu bayi dan pampers Anda sudah berkembang. Supaya usaha Anda bisa tetap eksis dan diketahui banyak orang serta peluang untuk mendapatkan keuntungan juga besar.

5. Sediakan Stok yang Tepat

Peluang bisnis susu bayi dan pampers memang cukup besar, tapi menyediakan produk dalam jumlah terllau banyak saat mengawali bisnis tidaklah tepat. Pada saat Anda baru mulai bisnis, Anda perlu belajar lebih banyak mengenai cara memahami pasar melalui trial dan error.

Anda juga harus tahu tanggapan konsumen mengenai produk yang Anda jual. Apabila memang benar-benar diminati, maka Anda bisa membeli produk di supplier dalam jumlah yang sangat banyak, pastikan Anda memperhatikan ini.

6. Pahami Tren

Selalu uptodate lah dengan tren yang tengah berkembang di masyarakat pada saat Anda memulai bisnis perlengkapan bayi ini. Misalnya jika produk A lebih banyak dicari, maka Anda tidak boleh menjual produk B.

Tentu saja produk A akan menjadi lebih laku dibandingkan produk B. Untuk mengetahuinya Adna sbia mencari referensi di media sosial seperti Instagram, Pinterest, Facebook, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami yang singkat membahas tentang cara daftar menjadi agen susu bayi dan pampers. Semoga informasi yang sudah kami sampaikan di atas bisa bermanfaat.