Cara Menjadi Agen Sosis

Batjokes.com – Cara menjadi agen sosis. Sosis menjadi salah satu makanan yang sangat diminati banyak orang. Selain rasanya enak, memasaknya juga sangat mudah hanya perlu minyak panas saja.

Selain itu sosis juga bisa dijadikan campuran makanan lainnya, sehingga tidak heran jika di warung-warung ada sosis, itu akan langsung ludes habis. Menjadi agen sosis pun merupakan bisnis yang sangat menguntungkan.

Maka tidak heran bila ada banyak orang di Indonesia ingin jadi agen sosis. Entah itu hanya untuk satu merek tertentu saja, ataupun beberapa merek sosis sekaligus mereka menjalaninya karena menjanjikan.

Contohnya seperti cara menjadi agen So Nice ataupun merek sosis lainnya. Bila Anda ingin tahu secara umum bagaimana cara menjadi agen sosis yang sukses, maka pada kesempatan ini kami akan menjelaskannya kepada Anda.

Apa itu Agen Sosis

Agen sosis adalah agen atau mitra pihak ketiga yang bertugas melakukan distribusi ke berbagai wilayah Indonesia. Biasanya di setiap wilayah hanya ada satu agen sosis merek tertentu saja.

Apabila di daerah Anda belum ada agen sosis So Nice, maka Anda berkesempatan jadi agen sosis So Nice di sana. Seperti halnya sosis So Food, bila belum ada agen di wilayah Anda maka itu kesempatan yang baik.

Biasanya ketika jadi agen, Anda akan diminta melakukan pembelian sosis dalam jumlah besar. Sehingga, akan diberikan harga lebih murah dibandingkan harga pasaran dan Anda bisa menjual supaya mendapat profit kepada pengecer atau konsumen.

Tips dan Cara Menjadi Agen Sosis

Tidak jauh berbeda dengan cara menjadi agen Cimory, bila seseorang ingin jadi agen sosis maka harus mengikuti tahapan-tahapan atau tips yang berlaku. Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

1. Buat Rincian Dana

Hal pertama cara menjadi agen sosis yang sukses dan mudah untuk pemula adalah membuat rincian usaha dana, menentukan visi, misi, dan tujuan Anda. Atur juga strategi, prosedur, dan aturan biaya untuk menjalankan bisnis sosis ini.

Mengapa hal ini sangat penting? Pasalnya membuat usaha atau bisnis sosis merupakan proses yang rumit. Selain karena kompetitor sudah banyak, bila Anda belum dipercaya orang pasti akan kesulitan menjalaninya.

2. Punya Modal Usaha

Setelah membuat rincian dana, Anda juga harus menyiapkan modal usaha yang sangat penting. Apabila Anda belum memiliki modal yang cukup maka Anda bisa mengajukan pinjaman terlebih dahulu.

Untuk mengajukan pinjaman Anda bisa menggunakan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR). Anda dapat memanfaatkan fasilitas ini pada berbagai bank konvensional atau lembaga keuangan lainnya.

3. Tentukan Merek Sosis

Selajutnya Anda juga harus memikirkan merek sosis apa yang ingin Anda jual. Apakah ingin membeli sosis yang sudah banyak peminatnya, sosis baru, ataupun sosis jenis lain tergantung keputusan Anda.

Tapi sosis yang banyak peminat akan membuat jualan Anda semakin laku. Beberapa merek sosis yang sudah terkenal antara lain So Nice, Besto, Belfoods, Kimbo, Yona, dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Siapkan Peralatan Sosis

Biasanya penjualan tidak langsung habis, berarti Anda harus menyiapkan alat untuk produk tersebut supaya dapat bertahan lebih lama atau awet. Dalam hal ini tentu saja Anda membutuhkan penyimpanan berupa freezer.

Freezer dibutuhkan untuk menyimpan sosis supaya tetap dingin sehingga awet dalam jangka waktu yang lama. Meski bisa menggunakan kulkas, namun tempat tersebut jelas terbatas apalagi jika stok sosis Anda banyak.

5. Cari Distributor Murah

Langkah terakhir adalah Anda harus mencari distributor sosis murah yang menjual produk dengan harga di bawah pasaran. Supaya Anda bisa mendapatkan harga grosir sehingga bisa mendapat margin profit yang menguntungkan.

Pastikan juga Anda mendapatkan penjual tangan pertama, dan untuk mencari distributor ada banyak distributor yang menjual sosis secara online atau offline. Anda tinggal mncarinya atau bertanya pada teman seprofeis.

Akhir Kata

Mungkin hanya cukup sampai di sini terlebih dahulu pembahasan serta penjelasan dari kami mengenai cara daftar menjadi agen sosis. Semoga tips dan informasi yang dibagikan di atas bisa membuat kita paham cara jadi agen sosis.