Cara Menjadi Agen Snack Indofood

Batjokes.com – Cara menjadi agen snack Indofood. Makanan ringan atau snack memang sangat nikmat dikonsumsi pada saat luang, sedang bersantai, atau bahkan ketika tengah bekerja.

Tidak heran meski bukan kebutuhan primer, namun makanan ringan atau snack seperti dari Indofood kerap dibeli dan dibutuhkan. Dan ini tentu saja bisa jadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan.

Apabila Anda jadi agen atau distributor snack Indofood, tentu saja ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Salahs atunya mendapatkan harga murah agar dapat keuntungan ketika dijual kembali.

Seperti halnya cara menjadi agen Indoeskrim, karena sama-sama produk Indofood maka prosedur pendaftaran mitra atau agennya tidak terlalu rumit. Anda dapat menyimak informasi lengkapnya pada penjelasan berikut.

Pengertian Agen Snack Indofood

Distributor dan agen snack Indofood adalah mitra Indofood yang bertugas memasarkan berbagai produk makanan ringan harga grosir. Agen memasarkan berbagai macam pilihan jenis makanan ringan dan aneka rasa yang dapat dijual kembali.

Biasanya seorang agen akan membeli paket snack grosir atau paket agen dari Indofood. Sehingga, harga yang mereka beli dari Indofood jauh lebih murah dibandingkan harga snack yang beredar di pasaran atau warung.

Tentu saja ini dimaksudkan supaya agen memperoleh keuntungan dari margin harga beli dan jual produk snack Indofood. Makin laris jualannya, maka semakin besar keuntungan yang bisa didapatkan agen.

Macam-macam Snack Indofood

Seperti cara menjadi agen Yakult, ketika Anda ingin menjadi agen, maka Anda wajib mengetahui apa saja produk yang ditawarkan oleh Indofood. Berikut beberapa nama produk snack beserta berat dan harga dari Indofood.

Nama ProdukBeratHarga
Chiki Ball Rasa KEJU250 gram27.000
Mayasi Rasa Bawang Original250 gram25.000
Chitato Rasa Sapi Panggang Original250 gram33.500
JetZ Stick Coklat Original250 gram21.900
Lays rumput laut Original250 gram35.000
Cheetos Rasa Jagung Original250 gram20.280
Chaca Milk Chocolate250 gram23.000
Pillows Pillow Coklat Original Kiloan250 gram22.000
French Fries Kentang Goreng Original + Saus Sambal250 gram28.000
Hello Panda Coklat Strawberry250 gram25.500
Good time coklat250 gram21.000
Simba Choco Chips Coklat250 gram16.000
Piatos Rasa Sapi Panggang250 gram27.248
Richoco Siip Coklat ORIGINAL​250 gram22.900
Momogi Rasa Coklat Original250 gram22.000
Walens Mini Coklat250 gram27.000
Oreo Rasa Vanila Original250 gram19.000
Taro Net Rumput Laut250 gram26.200
Gery Bischoc250 gram20.000
Rinbee Rin Bee Oishi Keju Pizza Original250 gram24.500

Cara Daftar Menjadi Agen Snack Indofood

Tak jauh berbeda dengan cara menjadi agen BBC, pendaftaran jadi agen snack Indofood sangatlah mudah dilakukan. Berikut beberapa tips dan prosedur cara menjadi agen snack Indofood.

1. Kemauan Usaha

Kemauan usaha untuk menjadi agen Indofood memang sangat penting dalam mengawali bisnis apapun. Perhitungan modal usaha, omzet, laris atau tidak selamanya berseliwearan di dalam pemikiran orang. Anda harus memantapkan kemauan untuk mengawali bisnis menjadi agen snack Indofood.

2. Modal Usaha

Modal usaha tentu saja juga menjadi hal yang paling dibutuhkan dalam persiapan apapun. Semua bisnis pasti butuh modal, tapi ini dapat dengan gampang Anda tangani, yaitu mencari tempat grosir snack Indofood dengan menawarkan harga terjangkau.

3. Penentuan Barang

Snack Indofood memiliki banyak sekali jenis, rasa, inovasi, dan merek. Produk snack mereka sangat laris di pasaran, tapi Anda harus melakukan riset penentuan barang mana yang akan dijadikan jualan.

4. Rekrut Sales

Toko grosir makanan snack Indofood biasanya sebagian pengunjungnya adalah konsumen dan sales. Konsumen mencari barang yang mereka butuhkan, sedangkan sales menawarkan barang untuk Anda jual kembali.

Di sini peluang muncul, Anda dapat menawarkan barang Anda kepada sales untuk dijual kembali oleh mereka. Sales bisa memperoleh keuntungan dari margin harga yang Anda tawarkan dengan harga yang mereka jual.

5. Hubungi Indofood

Masih belum ada informasi form pendaftaran agen snack Indofood di situs resminya. Maka untuk menjadi agen Anda harus menanyakan kepada mereka terlebih dahulu apakah ada lowongan agen di daerah Anda atau tidak.

Anda bisa menghubungi Indofood pada kontak-kontak di bawah berikut ini.

  • Kantor: Sudirman Plaza, Indofood Tower 27th flood, Jl. Jend. Sudirman Kav. 76-78, Jakarta, 12910
  • Telepon: (021) 5795 8822
  • Faximile: (021) 5793 5960
  • Website: https://www.indofood.com/contact-us/form

Keuntungan Menjadi Agen Snack Indofood

Bisnis makanan ringan dengan merek terkenal seperti Indofood tentu saja memiliki banyak kelebihan. Peluang bisnisnya juga sangat menjanjikan, di antaranya sebagai berikut.

1. Brand Terkenal

Berjualan makanan ringan branded seperti Indofood memiliki keunggulan tersendiri karena mereknya sudah terkenal. Seperti contohnya menjual keripik kentang Lays, pasti sudah ada banyak yang mengenal rasanya.

Bedanya, dengan menjual snack Indofood dalam bentuk kiloan atau repacking tentu saja memiliki ukuran sesuai keinginan penjual dan permintaan pembeli. Biasanya orang yang menjual makanan ringan ini dalam kemasan 250 gram.

2. Kualitas Rasa Teruji

Berbeda dengan makanan ringan yang belum ada mereknya, makanan ringan atau snack Indofood memiliki kualitas rasa yang sudah teruji. Contohnya seperti Qtela keripik singkong, semua orang sudah mengenal rasanya yang renyah dan gurih.

3. Aman Dikonsumsi

Brand besar seperti Indofood tentu saja sudah mengantongi banyak sertifikat, baik dari Departemen Kesehatan RI, BPOM, MUI, dan lainnya. Bila bisnis kuliner ini sudah aman, tentu saja pembeli lebih yakin mengonsumsinya.

4. Menarik Minat

Merek ternama lebih menarik minat pembeli karena sudah memiliki brang yang lebih mapan. Nama cemilan dari Indofood sudah tersebar luas di televisi, media sosial, dan memiliki banyak sekali kepercayaan masyarakat.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini artikel tentang cara daftar menjadi agen snack indofood selesai kami bahas pada penjelasan di atas. Bila ada kendala registrasi, Anda bisa langsung menghubungi pihak Indofood.