Cara Menjadi Agen Prudential

Batjokes.com – Cara menjadi agen Prudential. Sudah dijelaskan pada pembahasan lain bahwa menjadi agen asuransi sangatlah menguntungkan, keuntungan yang bisa diperoleh bisa sampai puluhan atau ratusan juta.

Salah satu perusahaan asuransi yang paling dipercaya masyarakat adalah Prudential atau Prudential Syariah. Perusahaan ini menawarkan berbagai macam produk asuransi, termasuk kesehatan dan jiwa.

Kabar baiknya, Prudential juga membuka kesempatan bagi calon agen untuk mendapat kesempatan menjadi agen atau mitra. Anda nantinya akan membantu memasarkan produk asuransi Prudential kepada masyarakat.

Sama seperti cara menjadi agen lampu Philips, ada sejumlah hal, syarat, ketentuan, dan prosedur yang perlu diperhatikan ketika ingin jadi agen asuransi Prudential. Anda dapat menyimak informasinya di bawah ini.

Pengertian Agen Prudential

Agen Prudential adalah pihak yang bekerja sendiri atau pada badan usaha dengan tugas memasarkan produk asuransi Prudential. Tugasnya dilakukan atas nama perusahaan Prudential atau Prudential Syariah ketika dirinya telah memenuhi syarat dan ketentuan berlaku.

Pada saat menjalankan tugasnya, seorang agen asuransi Prudential memiliki tanggung jawab memasarkan dan menjual jasa asuransi Prudential. Seperti yang disebabkan karena sakit, kecelakaan mobil, kebakaran, gempa bumi, dan sebagainya.

Pada umumnya, komisi atau profit yang diperoleh agen Prudential tergantung dari berapa jumlah polis yang berhasil agen tersebut peroleh setiap bulannya. Komisi agen Prudential sesuai dengan ketetapan API (annual premium income).

Tugas Agen Asuransi Prudential

Seorang agen Prudential akan memperoleh tugas yang wajib dilakukan ketika dirinya terdaftar resmi menjadi agen. Apa saja? Berikut tugas dan pekerjaan seorang agen asuransi Prudential.

  • Menawarkan serta memberikan penjelasan secara detail tentang semua produk asuransi Prudential.
  • Melakukan analisa kebutuhan asuransi Prudential terhadap calon pemegang polis yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhannya.
  • Membantu proses administrasi klaim asuransi dan menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah, sehingga nasabah merasa terlayani dengan baik.
  • Menjaga nama baik perusahaan asuransi Prudential, sebagai salah satu perusahaan asuransi terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di dunia.
  • Memberikan pelayanan pada pemegang polis dalam hal menjelaskan segala manfaat, menjawab pertanyaan, sampai mengunjungi nasabah untuk menanggapi segala kebutuhannya.

Syarat Menjadi Agen Prudential

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang ditetapkan untuk para calon agen Prudential sebelum mendaftar. Berikut beberapa di antaranya yang wajib diketahui dan diterapkan.

  • Menyukai tantangan serta memiliki passion dalam bidang pemasaran (marketing).
  • Minimal lulusan SMU serta Memiliki KTP.
  • Memiliki rekening bank.
  • Harap copy halaman depan buku tabungan.
  • Tidak merangkap sebagai agen asuransi jiwa pada perusahaan lain.
  • Bertanggung jawab serta siap membantu nasabah dalam segala kebutuhan terkait asuransi.

Cara Daftar Menjadi Agen Asuransi Prudential

Cara daftar dan menjadi agen asuransi Prudential pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan cara menjadi agen asuransi pada umumnya. Untuk lebih detailnya bisa simak penjelasan di bawah ini.

Untuk menjadi agen Prudential, Anda wajib memiliki sertifikasi resmi. Anda butuh aplikasi PRUforce karena di sini ada modul pembelajaran asuransi, cek jadwal training, dan nantinya bisa dipakai untuk membuat e-SPAJ.

  1. Download aplikasi “PRUforce” melalui Google Play Store atau iOS App Store.
  2. Minta kode NPA kepada agen yang merekrut Anda.
  3. Anda membutuhkan kode NPA untuk bisa mendaftar akun di PRUforce.
  4. Buat akun PRUforce.
  5. Login akun PRUforce.
  6. Lalui proses My First Journey pada aplikasi PRUforce.
  7. Ikuti ujian My First Journey pada aplikasi PRUforce.
  8. Selesaikan pendaftaran di aplikasi PRUforce dengan mempersiapkan juga foto buku tabungan dan KTP.
  9. Pilih jadwal serta tempat melaksanakan ujian AAJI untuk mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga pemasar atau agen asuransi di Indonesia.
  10. Setelah lulus ujian AAJI serta mendapatkan sertifikasi, bisa selesaikan pelajaran PGB dan ujiannya lewat PRUforce.

Keuntungan Menjadi Agen Asuransi Prudential

Apabila Anda mendaftar jadi agen asuransi Prudential, Anda bisa memperoleh banyak sekali keuntungan. Di antaranya sebagai berikut.

  • Sertifikasi untuk bisa menjual berbagai macam produk asuransi dari Prudential.
  • Mendapatkan dukungan pelatihan dari agensi MRT Eagles Favor.
  • Mendapatkan dukungan administrasi dari agensi MRT Eagles Favor.
  • Mengasah pengetahuan mengenai pengelolaan keuangan yang baik, terutama pada bidang perencanaan proteksi lewat asuransi.
  • Mendapatkan pelatihan pembentukan karakter sehingga menjadi seseorang yang lebih positif, semangat, percaya diri, serta memiliki visi misi akan masa depan.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini artikel tentang cara daftar menjadi agen prudential selesai kami bahas pada penjelasan di atas. Mudah-mudahan informasi yang sudah kami sampaikan bisa bermanfaat khususnya bagi yang ingin menjadi agen Prudential.