Cara Menjadi Agen Produk Unilever

Batjokes.com – Cara menjadi agen produk Unilever. Mungkin nama perusahaannya masih ada yang tidak dikenal masyarakat, namun produk-produknya sudah jelas menjadi teman sehari-hari.

Apakah Anda tahu Pepsodent, Royco, Kecap Bango, Sunlight, dan berbagai barang sembako di rumah kita? Semua itu merupakan produk-produk yang diciptakan dan dijual oleh Unilever Indonesia.

Banyak juga orang atau pebisnis yang bermitra dengan Unilever dan menjadi agen. Bila bermitra, tentu produk yang dibeli bisa didapatkan dengan harga lebih murah dibanding harga pasar.

Seperti halnya cara menjadi agen sembako tanpa modal, tentu saja ada syarat, ketentuan, dan hal-hal yang perlu diperhatikan saat mendaftar jadi agen Unilever. Berikut akan kami bahas selengkapnya.

Pengertian Agen Produk Unilever

Agen atau distributor Unilever adalah mitra pihak ketiga yang membantu penyaluran distribusi produk-produk Unilever di seluruh wilayah Indonesia. Biasanya setiap kota atau wilayah memiliki satu agen Unilever.

Selain membantu produk Unilever lebih mudah dijangkau pembeli dan penjual, agen juga bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satunya adalah membeli produk dengan harga lebih murah sehingga bisa dijual untuk mendapat keuntungan.

Tentu saja untuk jadi agen Unilever, Anda tidak bisa memasarkan satu produk saja. Pasalnya Unilever adalah perusahaan yang memiliki banyak sekali produk untuk dijual dan digunakan dalam kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Syarat dan Ketentuan

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diketahui sebelum Anda mendaftar jadi agen Unilever. Persyaratan yang dimaksud harus dipenuhi, berupa dokumen identitas diri dan tambahan lainnya, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  • Memiliki kartu mitra.
  • Memiliki toko dan gudang.
  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi izin usaha

Cara Daftar Menjadi Agen Produk Unilever

Tanpa bicara ini itu lagi, berikut cara daftar menjadi agen produk Unilever yang tidak sulit seperti halnya cara menjadi agen es krim Walls. Anda bisa menyimak pada ulasan di bawah ini.

Pertama-tama, Anda harus terlebih daulu menyiapkan syarat dan ketentuan yang sudah dijelaskan di atas untuk jadi agen Unilever. Kemudian bila sudah, silahkan bisa langsung hubungi kontak di bawah ini untuk permohonan.

  • Telepon : 0800-1558000 (toll-free)
  • Telepon : +6221-52995299 (for mobile phone user, call rates apply)
  • Fax : +6221-5200184
  • Email : UFS.Indonesia@unilever.com
  • Alamat Distributor Unilever di GRHA Unilever, Jalan BSD Boulevard Barat, Green Office Park, Kavling 3 BSD City, Tangerang 15345 Indonesia.

Sebagai informasi, sampai saat ini Unilever belum membuka program kemitraan dengan mengisi form online di website atau aplikasi. Jadi, satu-satunya cara menjadi agen produk Unilever adalah menghubungi call center yang ada.

Modal dan Biaya Menjadi Agen Unilever

Bagi calon agen dan distributor, akan ada modal dan biaya awal yang dibutuhkan. Biaya dan modal awal tersebut diperlukan untuk membuat kartu keagenan dan membeli atau belanja produk Unilever.

Biaya Pembuatan Kartu Agen Unilever

Ketika menjadi agen atau mitra, ada modal atau biaya awal yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu agen atau mitra. Kartu tersebut menjadi identitas resmi bahwa Anda memang sudah tergabung menjadi agen Unilever. Biayanya pun berbeda-beda sesuai paket keagenan.

Diskon dan Biaya Belanja Produk

Bagi agen atau distributor yang bekerja sama lama dan memiliki loyalitas bisnis bagus dengan Unilever, maka Unilever akan memberikan diskon menarik. Diskon tersebut diberikan ketika Anda membeli produk-produk Unilever.

1. Distributor

Diskon sebanyak 20% diberikan bila Anda belanja minimal Rp 75 juta per bulan dihitung dari total transakksi pada akhir bulan. Meliputi produk dan berbagai macam merek yang ditawarkan Unilever.

2. Platinum

Diskon sebanyak 15% diberikan bila Anda belanja minimal Rp 50 juta per bulan dihitung dari total transakksi pada akhir bulan. Meliputi produk dan berbagai macam merek yang ditawarkan Unilever.

3. Gold

Diskon sebanyak 10% diberikan bila Anda belanja minimal Rp 30 juta per bulan dihitung dari total transakksi pada akhir bulan. Meliputi produk dan berbagai macam merek yang ditawarkan Unilever.

4. Silver

Diskon sebanyak 5% diberikan bila Anda belanja minimal Rp 10 juta per bulan dihitung dari total transakksi pada akhir bulan. Meliputi produk dan berbagai macam merek yang ditawarkan Unilever.

Keuntungan Menjadi Agen Unilever

Ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapat jika menjadi agen atau mitra Unilever. Tapi di sini kami hanya memberikan beberapa misalnya, yang paling utama keuntungannya ialah:

1. Mendapat Banyak Keuntungan

Peluang untuk mendapatkan banyak keuntungan semakin terbuka lebar dengan jadi agen Unilever. Ditambah Anad beli dengan jumlah besar, maka peluang transaksi penjualan Anda juga akan semakin besar. Makin banyak konsumen maka makin banyak barang yang bisa dijual.

2. Hemat Waktu

Keuntungan menjadi agen Unilever berikutnya yaitu hemat waktu. Mengingat, Anda hanya butuh komunikasi dan marketing saja. Anda tidak perlu repot memproduksi barang karena sudah ada yang mengurusnya.

3. Pemasukan Cepat Diterima

Selain itu, keuntungan juga bisa diperoleh dari margin harga beli dan jual kepada pembeli. Aegn Unilever juga bisa lebih diuntungkan lagi karaena tidak perlu memikirkan bagaimana cara bayar pekerja dan modal yang penting disiapkan.

Akhir Kata

Sampai di sini terlebih dahulu penjelasan yang sudah kami ulas dari berbagai sumber mengenai cara daftar menjadi agen produk unilever. Mudah-mudahan penjelasan yang sudah dipaparkan di atas bisa membuat kita lebih paham bagaimana cara menjadia gen produk Unilever.