Cara Menjadi Agen Pegadaian

Batjokes.com – Cara menjadi agen Pegadaian. Menjadi agen atau mitra dari perusahaan milik negara (BUMN) pastilah sesuatu yang sangat menguntungkan untuk dijalani masyarakat.

Seperti halnya menjadi agen pegadaian yang pada kesempatan sebelumnya kami sudah bahas keuntungan, prosedur, dan lainnya. Tinggal, Anda perlu memahami cara mendaftar jadi agennya.

Pada kesempatan yang lalu kami memang tidak menjelaskan kepada Anda prosedur pendaftaran menjadi agen Pegadaian. Karena prosesnya memang cukup panjang dan syaratnya agak rumit.

Supaya Anda bisa dengan mudah memahami cara jadi agen pegadaian yang tak jauh berbeda dengan cara menjadi agen Bakpao Chik Yen. Anda dapat menyimak panduan lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Agen Pegadaian

Agen Pegadaian merupakan perpanjangan tangan dari layanan Pegadaian, dan dapat berbentuk perorangan atau badan usaha. Mitra bertanggungjawab melayani transaksi Pegadaian di daerah yang belum ada kantor pegadaian.

Peluang menjadi mitra Pegadaian sangat luas, dan cara pendaftarannya bisa cepat, praktis dan tidak ada masalah. Semua warga negara Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi agen atau mitra.

Layanan KCA tersedia di lebih dari 4.400 outlet Pegadaian di Indonesia. Prosedur pengajuannya sangat sederhana, calon nasabah atau debitur hanya perlu membawa agunan emas atau mobil. Sekarang ada 642 cabang di Pergaan. 3579 kantor unit pelayanan cabang.

Syarat dan Ketentuan

Ada sejumlah syarat dan ketentuan yang perlu diperhatikan oleh calon pelamar apabila ingin menjadi agen resmi Pegadaian. Penjelasan selengkapnya dapat disimak pada ulasan di bawah ini.

Persyaratan Umum

  • Memiliki tempat tinggal atau tempat usaha untuk usaha keagenan.
  • Memiliki perangkat yang dapat dioperasikan, seperti smartphone Android, akses Internet, dan printer seluler.
  • Bersedia mengikuti pelatihan.
  • Lokasi usaha agen dan outlet utama agen mudah dijangkau.

Persyaratan Administratif

  • Menyerahkan dokumen aplikasi dan menjadi agen melalui aplikasi.
  • Persetujuan kerja sama.
  • Copy KTP yang masih berlaku.

Cara Daftar Menjadi Agen Pegadaian

Inilah tata cara lengkap menjadi agen resmi Pegadaian yang bisa Anda ikuti. Silahkan lakukan step by step panduan di bawah ini supaya Anda bisa menjadi agen resmi dari Pegadaian.

  1. Calon agen mengisi formulir pendaftaran agen dengan mengisi identitas dan informasi bisnis melalui aplikasi Digital Pegadaian.
  2. Verifikasi integritas pendaftaran.
  3. Pemeriksaan oleh petugas pegadaian di lokasi instansi.
  4. Cetak formulir pendaftaran, perjanjian kerjasama dan penunjukan agen. Calon agen menandatangani perjanjian kerjasama dan menerima penunjukan agen.

Keuntungan Menjadi Agen Pegadaian

Apabila Anda memutuskan untuk menjadi agen Pegadaian, maka akan ada berbagai macam keuntungan yang bisa diperoleh. Apa saja? Berikut simak juga macam-macam jenis keagenan yang ditawarkan oleh Pegadaian.

1. Agen Pemasaran

Agen pemasaran akan menerima pendapatan dalam bentuk pendapat administrasi dan biaya keberhasilan.

2. Agen Pembayaran

Agen pembayaran akan mendapatkan pendapatan lebih, yaitu pendapatan manajemen, success fee, pendapatan dari pembukaan rekening tabungan emas, pendapatan dari isi ulang tabungan emas, dan pendapatan dari transaksi payment point.

3. Agen Gadai

Agen gadai akan menerima pendapatan lengkap termasuk pendapatan manajemen, biaya sukses, pendapatan pembukaan tabungan emas, pendapatan isi ulang tabungan emas, pendapatan transaksi payment point, sewa ekuitas, dll.

Jika agennya serius dan aktif, maka menjadi agen pegadaian bisa jadi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Bahkan, pendapatan maksimal agen Pegasus bisa mencapai 17 juta per bulan atau rata-rata pendapatan bulanan 3-4 juta.

Akhir Kata

Penjelasan dari cara daftar menjadi agen pegadaian seperti yang sudah dijelaskan di atas mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu. Semoga ulasan di atas membuat Anda bisa pahami panduan jadi agen Pegadaian.