Cara Menjadi Agen Minuman Coca Cola

Batjokes.com – Cara menjadi agen minuman Coca Cola. Di Indonesia, Coca Cola menjadi sebuah minuman softfdrink yang mudah ditemukan di mana saja, seperti supermarket, minimarket, dan lainnya.

Tentu saja hal ini berkat kerja dari agen Coca Cola atau minuman lainnya yang banyak tersebar di Indonesia. Tapi jika di daerah Anda belum ada agen, maka Anda bisa menjalani peluang bisnis ini.

Namun seperti cara menjadi agen Teh Gelas, tentu saja pertama-tama Anda perlu melakukan riset pasar terlebih dahulu. Apakah di daerah Anda peminat akan Coca Cola tinggi atau tidak.

Apabila pemintnya banyak, dan tidak ada agen atau penjual Coca Cola, maka ini bisa jadi peluang bisnis menguntungkan. Lalu bagaimana caranya untuk menjadi agen minuman Coca Cola?

Pengertian Agen Coca Cola

Agen minuman Coca Cola adalah pihak yang membantu mempromosikan produk minuman Coca Cola kepada konsumen, distributor atau pengecer. Agen akan membeli produk teacup dalam jumlah banyak agar mendapatkan harga yang murah.

Mulai dari harga yang murah ini, agen minuman Coca Cola akan menjualnya kembali ke masyarakat berdasarkan harga pasar. Karena itu, mereka tidak akan merugikan harga pasar, tetapi minuman Coca Cola akan diuntungkan.

Seperti halnya cara menjadi agen Milagros, tentunya bisnis softdrink ini merupakan peluang yang sangat menjanjikan. Selain itu, sekarang banyak orang yang mengetahui manfaat kesehatan dari minum secangkir cola.

Modal dan Biaya Awal

Dibandingkan dengan bisnis lain, bisnis minuman Coca Cola memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya adalah bisnis ini mudah dilakukan oleh semua orang. Pasalnya, para pelaku bisnis tidak perlu memproduksi minuman Coca Cola ini dari awal, yang tentunya membutuhkan tenaga dan dana lebih.

Oleh karena itu, dana yang dibutuhkan untuk bisnis ini tidak akan terlalu besar. Modal komersial agen minuman dalam kemasan akan tergantung pada tujuan dari target penjualan yang ditetapkan.

Selain itu, bisnis agen minuman dalam kemasan tidak mengharuskan pelaku bisnis memiliki banyak ruang untuk beroperasi. Misalnya, pedagang dapat memanfaatkan garasi keluarga secara maksimal untuk menyimpan berbagai produk minuman Coca Cola.

Tips dan Cara Menjadi Agen Minuman Coca Cola

Tidak jauh berbeda dengan cara menjadi agen telur ayam, ini dia penjelasan mengenai cara menjadi agen miuman Coca Cola secara resmi, terbaru, dan lengkap. Anda dapat menyimak uraian yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Siapkan Modal

Semua jenis bisnis, terlepas dari ukurannya, bisnis online atau offline, tentu membutuhkan dana. Modal yang dimaksud adalah uang. Berapa banyak uang yang dikeluarkan untuk modal menjadi agen Coca Cola harus diperhitungkan dan dianalisa secara cermat.

Semakin banyak uang yang Anda keluarkan untuk bisnis menjadi distributor minuman Coca Cola, tentunya Anda berpeluang untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Selain uang tentu masih banyak modal lainnya, termasuk semangat kerja yang tinggi dan kerja keras.

2. Gudang Penyimpanan Coca Cola

Gudang penyimpanan minuman Coca Cola juga merupakan modal penting yang mempengaruhi kegiatan usaha sebagai agen minuman Coca Cola. Anda harus menyiapkan area yang luas untuk penyimpanan minuman kemasan Coca Cola.

Jika hal tersebut membuat gudang Coca Cola terasa terlalu berat dan menyebabkan pengeluaran semakin membengkak, maka pilihan lain yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan ruangan di rumah Anda sebagai tempat menyimpan Coca Cola.

3. Siapkan Kendaraan Agen

Warung-warung kecil, warung kelontong atau toko menjadi sasaran konsumen dari kegiatan usaha bisnis agen Coca Cola ini. Nah, biasanya mereka meminta kami sebagai distributor untuk mengantarkan pesanan minuman kemasan Coca Cola.

Oleh karena itu, untuk menjadi distributor minuman Coca Cola, memulai bisnis membutuhkan kendaraan atau armada transportasi. Kendaraan pengiriman sangat bervariasi, tergantung kebutuhan dan jumlah Coca Cola yang harus dikirim.

Jika ingin menjadi dealer besar tentunya membutuhkan armada yang besar, seperti truk dan lain sebagainya. Sementara jika Anda memulai dari nol dan memiliki usaha kecil, armada transportasi dapat menggunakan kendaraan roda dua.

4. Hubungi Distributor Coca Cola

Cara memulai bisnis menjadi agen Coca Cola atau sebagai distributor minuman Coca Cola, langkah yang tidak boleh dilewatkan adalah mencari distributor besar. Distributor ini ada di setiap daerah di Indonesia.

Cari distributor utama Coca Cola sebagai tempat stock usaha, dan cari daerah terdekat, agar biaya tidak terlalu besar. Carilah beberapa agen yang menawarkan diskon besar-besaran agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang banyak.

5. Promosi Agen Coca Cola

Setelah menentukan dan memilih agen distributor besar, langkah selanjutnya untuk mengembangkan bisnis menjadi distributor minuman kemasan ringan adalah dengan melakukan kegiatan promosi.

Di era (modern) sekarang ini, melakukan promosi bisnis sangatlah mudah, ini juga menjadi salah satu cara menjadi agen Coca Cola yang penting. Ini hanya pertanyaan bagaimana mengeksekusi dan mengeksekusi strategi, apakah itu gratis atau berbayar.

Jika Anda pintar dalam menganalisa, maka berpromosi Coca Cola melalui media sosial adalah langkah tepat dan sederhana yang bisa Anda lakukan. Indonesia memiliki pengguna internet yang sangat banyak, dan tentunya pengguna media sosial juga berkembang pesat.

Hubungi Coca Cola Indonesia

Apabila Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut, termasuk di mana distributor Coca Cola terdekat dari tempat Anda, maka Anda bisa menghubungi Coca Cola Indonesia. Berikut kontak Coca Cola Indonesia yang bisa Anda hubungi.

Coca-Cola Indonesia

  • South Quarter Tower B, Penthouse Floor, Jl. R.A. Kartini Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta 12430
  • Email: info@coca-cola.co.id

Coca-Cola Foundation Indonesia

  • South Quarter Tower B, Penthouse Floor, Jl. R.A. Kartini Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta 12430
  • Email: ccfi@coca-cola.com

Coca-Cola Amatil Indonesia

  • South Quarter Tower C, Jalan R.A.Kartini No.Kav. 8, Cilandak Barat, Jakarta 12430
  • Email: ncc@sea.ccamatil.com

Akhir Kata

Artikel mengenai tips cara menjadi agen minuman coca cola mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu seperti yang dijelaskan di atas. Mudah-mudahan pembahasan di atas bisa membuat Anda tahu tentang cara jadi seorang agen Coca Cola.