Cara Menjadi Agen Es Krim Diamond

Batjokes.com – Cara menjadi agen es krim Diamond. Apakah Anda sedang mencari jenis bisnis yang cocok untuk dilakukan di wilayah Indonesia? Salah satunya, Anda bisa menjalankan bisnis agen es krim diamond.

Diamond menghadirkan es krim yang terbuat dari susu dengan kualitas terbaik, dipadukan dengan rasa buah dan rasa eksotis lainnya. Menjadikannya lebih populer dan lebih mudah dinikmati oleh siapa saja kapan saja, di mana saja.

Dengan kondisi iklim Indonesia yang berada di wilayah tropis, membuat aneka minuman dingin seperti es krim menjadi banyak diminati. Siapapun yang berbisnis di bidang ini, siap-siap mendapatkan keuntungan berlimpah.

Anda bisa menjadi agen es krim Diamond setelah mengikuti beberapa panduan yang ditetapkan, tidak jauh berbeda dengan cara menjadi agen BCA Link. Simak ulasan selengkapnya pada panduan di bawah ini.

Definisi Agen Es Krim Diamond

Agen es krim Diamond adalah agen atau mitra berkualitas yang bekerja sama dengan produsen es krim Diamond. Agen dapat membeli produk Diamond dalam jumlah banyak dengan harga lebih murah.

Agen es krim Diamond kemudian dapat menjual produk tersebut kepada konsumen atau pengecer dan toko untuk mendapatkan penghasilan. Selain itu, tugas agen Diamond adalah menjadi distributor sehingga lebih mudah dijangkau oleh penjual dan konsumen.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen BBC

Ada banyak produk es krim Diamond, dan ini adalah salah satu pilihan favorit orang. Jadi seperti halnya menjadi agen es krim Campina, menjadi agen es krim Diamond juga sangat menjanjikan.

Cara Daftar Menjadi Agen Es Krim Diamond

Ini dia penjelasan lengkap tata cara menjadi agen es krim diamond terbaru yang bisa disimak. Silahkan ikuti panduan yang ada supaya Anda bisa menjadi agen es krim diamond dengan baik.

1. Pilih Lokasi Bisnis

Cara menjadi agen es krim Diamond pertama ialah memilih lokasi bisnis. Seperti yang disebutkan di atas, menjual es krim Diamond sangat menguntungkan di tempat-tempat ramai, seperti sekolah atau perumahan.

Namun, ada pilihan ramai lainnya, seperti pusat perbelanjaan, mal, pasar, dan masih banyak lagi. Jangan lupa, pilihlah lokasi agen es krim Diamond yang strategis agar calon pembeli bisa dengan mudah mengaksesnya.

2. Ciptakan Sesuatu yang Menarik

Salah satu alasan pebisnis agen es krim Diamond yang sukses adalah karena kreativitas. Jadi, ketika menjalankan bisnis es krim Diamond ini, pilihlah gerobak yang menarik pembeli dalam menjadi agen agen es krim Diamond.

Jika berjualan keliling, desain gerobak atau mobil itu mengundang rasa penasaran pembeli. Lakukan apa saja untuk mendatangkan orang. Cara lain adalah dengan membuat pengumuman promosi, baik melalui status WhatsApp atau media sosial.

3. Inovasi Es Krim Diamond

Ada banyak rasa yang bisa dipilih dari es krim Diamond. Usahakan menjual lebih dari satu rasa agar pembeli tidak bosan. Anda juga bisa berkreasi dengan toppingn agen es krim Diamond sesuai minat pembeli.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Pampers

Misalnya topping es krim Diamond dicelupkan ke dalam coklat beku, ditaburi mesis, atau diselipkan dengan wafer. Meski hanya menjual dua rasa es krim, toppingnya bervariasi, sehingga bisa menjadi pilihan pembeli.

4. Tentukan Target Pembeli

Target pembeli agen es krim Diamond benar-benar harus dipikirkan. Karena jika tidak nanti akan salah dalam menentukan harga. Jika sudah memilih sekolah, maka targetnya adalah anak-anak.

Sesuaikan harga dengan uang saku dan porsinya agar tidak rugi. Tetapi jika Anda memilih pasar atau mal, perkirakan daya beli masyarakat. Ingat, jika harus menyewa tempat ada biaya yang dikenakan. Jadi harga di pasar atau mall bisa sedikit lebih mahal daripada di lingkungan sekolah.

5. Cari Partner Supplier

Peluang bisnis agen es krim Diamond tidak hanya bisa dijalankan sendiri. Bisnis ini juga bisa menguntungkan jika berkolaborasi dengan pihak lain, seperti restoran, pedagang lain, atau vendor pernikahan (wedding organizer).

Hard ice cenderung lebih awet sehingga bisa bertahan lama jika disimpan di dalam freezer. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pengusaha es krim Diamond. Apalagi di pesta pernikahan, es krim pasti menjadi salah satu menu yang selalu dihadirkan.

Modal dan Biaya Awal

Jika Anda ingin menjadi salah satu agen es krim Diamond, setidaknya siapkan terlebih dahulu modal kurang lebih Rp 50.000.000 sebagai syarat utama agar bisnis yang Anda inginkan segera disetujui oleh pihak terkait.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Air Asia

Dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kebutuhan yang nantinya diperlukan untuk menjalankan bisnis agen es krim diamond di tempat Anda. Seperti halnya untuk membeli dan menyiapkan hal-hal berikut:

  • Biaya pengurusan izin edar baik di tingkat perusahaan maupun desa.
  • Biaya administrasi penjaminan aset perusahaan seperti PLTU/Ice Peack, Freezer, Melodi, Seragam Jajanan dan aset lainnya yang akan ditentukan oleh distributor es krim Diamond.
  • Membeli beberapa perlengkapan usaha seperti AKI, perlengkapan bengkel, sepeda dan lain sebagainya.
  • Beli sejumlah produk utama sebagai wadah es krim seperti Cornetto, Horn, Cup, atau lainnya.
  • Beli peralatan distribusi seperti kotak steroform.
  • Seiring dengan perkembangan zaman, beberapa persyaratan perizinan untuk membuka usaha dapat berubah.
  • Begitu juga dengan anggaran modal yang ditetapkan sehingga kemungkinan kondisi tambahan lainnya juga dapat diatur untuk distributor.

Namun perlu dipahami, jika rencana kemitraan yang akan Anda pilih bukan kategori agen, maka syarat yang harus dipenuhi juga jelas berbeda. Sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan.

Akhir Kata

Artikel mengenai cara daftar menjadi agen es krim diamond mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu seperti yang dijelaskan di atas.Ikuti saja panduan di atas dengan seksama, sehingga Anda bisa segera menjadi agen es krim Diamond.