Cara Menjadi Agen Emas Antam

Batjokes.com – Cara menjadi agen emas Antam. Bagi yang mungkin belum tahu, bahwa emas Antam adalah emas batangan yang dihasilkan oleh Aneka Tambang, perusahaan perseroan yang bergerak dalam bidang tambang.

Emas ini adalah salah satu emas yang paling banyak diburu oleh berbagai masyarakat Indonesia. Tentu saja selain untuk dijual kembali sebagai agen atau reseller, banyak di antara pemilik menggunakannya sebagai instrumen investasi.

Hal tersebut jelas karena emas menjadi salah satu properti yang nilai atau value-nya terus meningkat setiap tahun. Dalam beberapa waktu, jika menginvestasikan emas, maka seseorang bisa mendapatkan keuntungan ketika dijual kembali.

Bila Anda tertarik dalam peluang bisnis menjadi agen emas Antam, di sini kami akan mengulasnya. Karena pada dasarnya prosedurnya tak jauh berbeda dengan cara menjadi agen EOA Gold.

Apa Itu Agen Emas Antam?

Agen atau reseller Antam adalah pihak yang membantu pemasaran dan pendistribusian produk emas murni dari Antam. Pemasaran produk emas batangan tersebut bisa dilakukan secara B2B atau B2C.

🔥 Trending:   Cara Daftar Agen LinkAja

B2B artinya, produk emas Antam dipasarkan atau dijual kepada pengecer, toko emas, dan juga sub agen. Sedangkan B2C berarti produk emas Antam dijual langsung kepada konsumen.

Makin banyak transaksi produk emas batangan Antam, maka semakin besar pula keuntungan yang bisa diperoleh dari seorang agen. Jadi, agen emas Antam dituntut mendapatkan transaksi sebanyak mungkin untuk meraih omzet.

Cara Daftar Menjadi Agen Emas Antam

Berikut adalah panduan dan penjelasan lengkap mengenai cara daftar menjadi agen emas Antam resmi. Simak ulasan yang sudah kami sadur dari banyak sumber referensi terpercaya berikut.

1. Menghubungi Antam

Hal pertama yang wajib dan perlu dilakukan adalah menghubungi Antam terlebih dahulu. Tanyakan kepada mereka apakah membuka peluang kerja sama keagenan atau kemitraan di wilayah Anda atau tidak.

Untuk menghubungi Antam, Anda bisa langsung menuju beberapa kontak di bawah ini.

  • Kantor: Gedung Aneka Tambang Tower A, Jl. Letjen. T.B. Simatupang No. 1, Lingkar Selatan, Tanjung Barat, Jakarta 12530, Indonesia
  • Telepon: (62-21) 789 1234 (62-21) 789 1224
  • Email: corsec@antam.com
  • Website: www.antam.com
  • Facebook: https://www.facebook.com/OfficialAntam/
  • Twitter: https://twitter.com/OfficialAntam
  • YouTube: https://www.youtube.com/channel/UCJDcDrZZ8kRfusLXNf6cAYg
  • Instagram: https://www.instagram.com/official.antam/

2. Menyerahkan Identitas Diri

Identitas asli calon agen berupa KTP dan KK perlu diserahkan sebagai syarat dan ketentuan utama. Kemudian pendaftar juga perlu menyerahkan data tersebut kepada customer serice yagn akan tetap menjaga priasinya.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Reseller Minigold

Lokasi calon agen atau reseller emas Antam jgua menjadi data yang penting bagi perusahaan tempat mendaftar. Maka dari itu pendaftar harus menginformasikan lokasi sesuai domisili yang ada saat ini.

3. Biaya Registrasi

Setelah mengisi data pendaftaran secara lengkap dan akurat, maka calon agen harus membayar biaya registrasi sebagai modal dan biaya awal. Pada umumnya, Antam akan menentukan besaran biaya registrasi yang berlaku.

Peraturan masing-masing perusahaan memang berbeda-beda, sehingga Anda harus memilih yang terbaik. Tidak harus menentukan harga murah, melainkan kualitas emas yang dibeli juga harus terjamin.

4. Pembelian Produk Awal

Setiap agen yang baru mendaftar biasanya diminta untuk membeli produk sebagai biaya awal. Perusahaan Antam juga akan menyediakan paket pembelian stok bagi para agen atau reseller grosir yang bergabung.

Agen bisa melakukan pembayaran biaya registrasi dan membeli stok awal setelah pengajuan pendaftaran sudah disetujui oleh perusahaan. Sehingga, akan lebih aman bagi perusahaan dan juga calon agen.

Keuntungan Menjadi Agen Emas Antam

Menjadi agen emas Antam tentu saja akan mendapatkan potongan harga pembelian secara langsung. Bahkan, mereka juga bisa mendapatkan potongan dengan jumlah yang besar sebagai keuntungan kemitraan.

Selain itu juga masih banyak keuntungan lain yang bisa diperoleh agen emas Antam apabila sudah resmi bermitra seperti halnya ketika menjadi reseller Minigold. Di antaranya sebagai berikut.

🔥 Trending:   Cara Menjadi Agen Sembako Tanpa Modal

1. Mendapat Media Promosi

Perusahaan biasanya akan menyediakan materi iklan promosi bagi reseller yang baru bergabung. Media promosinya bisa berupa media promosi digital, iklan online dan sebagainya yang bertujuan untuk meningkatkan penjualan emas.

2. Fasilitas Mentoring

Keuntungan daftar menjadi agen resmi Antam lainnya yaitu mungkin ada fasilitas mentoring dan edukasi. Bagi yang baru bergabung bisa mendapatkan bimbingan pendampingan dalam penjualan emas Antam.

3. Mendapat Hak Perlindungan

Untuk keamanan para agen, perusahaan juga kerap memberikan hak perlindungan bagi agen resmi. Sehingga keamanan dari agen juga akan terjamin sehingga mereka bisa berjualan dengan nyaman tanpa kendala.

4. Hak Wilayah

Masing-masing agen resmi yang sudah bergabung berhak mendapatkan wilayah tertentu. Setiap wilayah biasanya memiliki batasan jumlah reseller yang menempati sehingga mereka mendapatkan pembagian wilayah secara adil.

Akhir Kata

Mungkin pada kesempatan ini cukup sekian pembahasan artikel di atas yang sudah kami ulas mengenai cara daftar menjadi agen emas antam. Semoga penjelasan yang telah kami paparkan di atas bisa membuat kita jadi lebih paham.