Cara Menjadi Agen Daging Bulog

Batjokes.com – Cara menjadi agen daging Bulog. Bulog memang dikenal sebagai perusahaan negara yang bergerak di bidang distribusi dan logistik pangan, terutama beras untuk masyarakat.

Tapi Bulog rupanya bukan cuma bertanggung jawab mendistribusikan beras saja, melainkan dalam beberapa kesempatan ada yang berbeda. Seperti ketika Indonesia kekurangan daging, mereka juga menjadi logistik daging.

Anda bisa jadi agen daging Bulog untuk membantu menyalurkan atau mendistribusikannya kepada masyarakat seperti ketika jadi agen beras. Selain itu tentu saja Anda akan mendapatkan komisi atau keuntungan.

Sedikit berbeda dengan cara menjadi agen snack Indofood, untuk jadi agen daging Bulog resmi pemerintah, banyak sekali syarat dan ketentuan serta prosedurnya. Untuk lebih detailnya bisa disimak pada penjelasan berikut.

Pengertian Agen Daging Bulog

Agen daging bulog adalah pihak ketiga atau mitra distirbutor yang membantu pemasaran daging beku untuk dijual kembai di pasaran. Agen akan mendapatkan harga lebih murah dibanding harga pasaran.

Dengan mendapatkan harga lebih murah, agen atau distributor bisa menjual kembali kepada masyarakat dengan harga yang juga terjangkau. Namun, harga tidak boleh melebihi HET (harga eceran tertinggi) yang ditetapkan pemerintah.

Karena bekerja sama dengan Bulog, tentu saja untk jadi agen daging beku ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan. Berbagai syarat dan ketentuannya juga banyak yang perlu dipertimbangkan.

Harga Daging Beku Bulog

Sebagai calon agen, tentu saja Anda perlu mengetahui apa saja produk yang ditawarkan oleh Bulog. Berikut produk daging beku yang didistribusikan oleh Bulog untuk memenuhi pasokan daging di Indonesia.

  • Harga Daging India 58.000-75.000
  • Daging Rendang dan Pesta 75.000-85.000
  • Daging 20 CL Bahan baku bakso 20.000- 50.000
  • Jantung Sapi Untuk Sate padang 25.000
  • Paru Sapi 35.000
  • Lidah Sapi 89.000
  • Kaki Sapi Bersih sudah dikerok 30.000
  • Kentang Goreng KFC 20.000
  • Karkas kambing beku 69.000
  • Karkas Sapi Beku 65.000
  • Dan lain-lain

Syarat dan Ketentuan Agen

Ada syarat dan ketentuan agen daging Bulog, namun tidak rumit seperti cara menjadi agen e-Warung PKH. Syarat yang ditetapkan hanya ada dua, yaitu sebagai berikut.

  • Punya tempat jualan, rumah tinggal juga tidak apa-apa
  • Bersedia menjual daging beku Bulog dengan harga HET yang ditetapkan

Cara Daftar Menjadi Agen Daging Bulog

Di bawah ini Anda bisa langsung menyimak informasi lengkap tentang cara daftar dan jadi distributor daging Bulog. Berikut informasinya yang bisa Anda simak dari berbagai sumber terpercaya.

Perlu diketahui bahwa untuk menjadi agen Bulog, tergantung dari Perum Bulog divisi regional masing-masing daerah. Apakah Perum Bulog di daerah Anda membuka peluang masyarakat bermitra menjadi distributor daging beku atau tidak.

Maka dari itu langkah pertama cara jadi distributor agen daging Bulog adalah menghubungi Perum Bulog masing-masing daerah. Anda bisa menghubungi via telepon apabila punya kontaknya, jika tidak maka bisa datang ke kantor Perum Bulog.

Sementara syarat untuk menjadi agen daging Bulog tidak muluk-muluk, hanya mensyaratkan agen bisa menjual daging kerbau dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) sebesar harga yang ditetapkan pemerintah.

Selain itu masyarakat calon agen juga diminta untuk memiliki tempat berjualan, pakai rumah tinggal juga tidak apa-apa. Bahkan dalam pembelian tertentu, barangnya kita kirimkan ke lokasi.

Akhir Kata

Mungkin sampai di sini artikel tentang cara daftar menjadi agen daging bulog selesai kami bahas pada penjelasan di atas. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi Anda.