Cara Menjadi Agen BCA Link

Batjokes.com – Cara menjadi agen BCA Link. Agen BCA Link adalah sebuah bisnis keagenan dari perbankan, yang saat ini juga dikenal dengan nama Laku Pandai atau Laku BCA.

Bank of Central Asia atau BCA sendiri merupakan salah satu bank terbesar di tanah air dan memiliki kapitalisasi pasar tertinggi di ASEAN. Bank ini didirikan pada 21 Februari 1957, bernama Bank Central Asia NV, dan pernah menjadi bagian penting dari Grup Sanlin.

Mengikuti perkembangan zaman melalui inovasi layanan menjadikan BCA pilihan terbaik bagi mereka yang mencari kemudahan. Semuanya menjadi sederhana, baik itu layanan manual atau teknologi digital.

Pada saat Anda berencana menjadi agen BCA Link, perlu diperhatikan bahwa ada beberapa tahapan yang perlu dilalui, seperti cara menjadi agen Garsel Cibaduyut. Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Definisi Agen BCA Link

BCA Link disebut juga sebagai LAKU BCA merupakan kelanjutan dari rencana Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Layanan ini digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diluncurkan pada Maret 2015.

Sebagai informasi, agen BCA Link adalah rekening tabungan atau tabungan pribadi, dan persyaratannya mudah dipenuhi. Mulai dari persyaratan dokumen, pengajuan nama dan lain sebagainya cukup rumit.

Dengan demikian, agen BCA Link adalah agen atau rekanan Bank Central Asia yang melakukan transaksi dengan program LAKU. Mulai dari penarikan dan deposit, inquiry saldo, inquiry mutasi rekening, dll.

Cara Daftar Menjadi Agen BCA Link

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meluncurkan produk tabungan LAKU sebagai bentuk dukungan terhadap program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Officeless Financial Services dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai). Lalu apa saja syarat untuk menjadi agen LAKU?

BCA memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk menjadi agen LAKU yaitu menjadi nasabah BCA, memiliki simpanan, dan memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 2 tahun.

“Layanan LAKU ini akan kami manfaatkan bekerjasama dengan Yayasan Purba Danarta (untuk menyeleksi agen). Kami rasa ini penting karena kami tidak hanya menjual produk. transaksi),” kata Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Selanjutnya, BCA juga akan memberikan fee kepada agen LAKU. Jumlahnya tergantung pada berapa banyak orang yang mengikuti program.

“Biaya agen tergantung transaksi dan jumlah pelanggan yang bergabung dengan layanan, setiap pembukaan rekening dikenakan biaya Rp 10.000. Ke depan, jika Anda melakukan transaksi, atau membeli pulsa, ada persentase untuk agen.) akan banyak jika banyak nasabah dan transaksi,” kata Jahja.

Sedangkan untuk menjadi pelanggan produk LAKU, syaratnya cukup mudah. Menurut salah satu agen LAKU di Desa Ngombak, Siti Rohmatun, proses menjadi nasabah hanya perlu menunjukkan KTP dan harus memiliki handphone.

“Gampang gan, tinggal isi nama, alamat, tanggal lahir, dan nomor KTP. Nanti prosesnya nunggu seminggu,” kata Siti.

Target Nasabah Agen Laku BCA

BCA sendiri menargetkan 3.000 agen LAKU tahun ini. Diharapkan dengan 1 agen dapat menarik 200 pelanggan baru. Dengan demikian, hingga akhir tahun diperkirakan akan ada 600.000 nasabah produk tabungan LAKU.

Pada tahun 2015, BCA menginvestasikan Rp 10,7 miliar untuk produk tabungan LAKU. Besaran dana tersebut diharapkan dapat memenuhi kebutuhan 600.000 nasabah program LAKU BCA atau BCA Link.

Akhir Kata

Artikel mengenai cara daftar menjadi agen bca link mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu seperti yang dijelaskan di atas. Ikuti saja panduan di atas dengan seksama, sehingga Anda bisa segera menjadi agen BCA Link.