Cara Menjadi Agen Asuransi Allianz

Batjokes.com – Cara menjadi agen asuransi Allianz. Agen asuransi di masa sekarang masih menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menguntungkan, khususnya yang ahli dalam bidang marketing.

Pasalnya dalam sekali dapat klien saja, seorang agen asuransi bisa mendaptkan keuntungan puluhan hingga ratusan juta rupiah. Tergantung dari besarnya premi kerja sama yang disepakati.

Namun memang tidak sembarang orang bisa menjadi agen asuransi, seperti jadi agen asuransi Allianz. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bila Anda ingin menjadi agen asuransi, termasuk berbagai macam persiapan.

Di kesempatan ini kami ingin menjelaskan kepada Anda apa saja yang harus diketahui dan disiapkan untuk jadi agen asuransi Allianz. Termasuk syarat, ketentuan, dan prosedur lengkapnya.

Apa Itu Agen Asuransi Allianz

Dalam industri asuransi, perusahaan asuransi biasanya memiliki agen yang membantu dalam pemasaran produk asuransi. Sehingga, agen asuransi Allianz adalah pihak yang membantu pemasaran produk-prpduk asuransi dari Allians.

Sebagai perwakilan dari sebuah perusahaan asuransi, seorang agen juga harus mampu menjelaskan dan menginformasikan secara jelas dan akurat kepada nasabah manfaat asuransi dan produk kepada nasabah, sehingga mencegah nasabah salah paham terhadap produk yang dimilikinya.

Seperti agen asuransi Prudential, Allianz membuka kantor perwakilan di Indonesia pada tahun 1981 dan memulai bisnis di Indonesia. Saat ini bisnis Allianz Indonesia meliputi asuransi umum, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dana pensiun, dan asuransi syariah.

Asuransi Allianz juga memiliki lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan, serta didukung oleh jaringan mitra, bank, dan mitra distribusi lainnya. Lebih dari 7 juta tertanggung menyediakan layanan di Indonesia.

Syarat dan Ketentuan

Persyaratan menjadi agen asuransi secara administratif, termasuk menjadi agen asuransi Allianz cukup mudah. Anda bisa memenuhi beberapa hal penting seperti yang disebutkan sebagai berikut di bawah ini.

  • Mengisi Form Aplikasi Agen dan Perjanjian Keagenan, dengan melampirkan:
  • Fotokopi KTP (1 lembar)
  • Pas foto warna ukuran 3×4 (2 lembar)
  • Fotokopi buku tabungan (1 lembar)
  • Fotokopi NPWP (1 lembar)
  • Bukti transfer biaya ujian lisensi konvensional 225 ribu (online)
  • Mengikuti ujian lisensi dari AAJI.

Cara Daftar Menjadi Agen Asuransi Allianz

Mungkin sedikit berbeda dengan cara menjadi agen Air Asia, untuk jadi agen Allianz cara yang perlu ditempuh cukup panjang. Untuk detail selengkapnya bisa menyimak informasi yang ada di bawah berikut ini.

Untuk jadi agen asuransi Allianz, Anda bisa mendaftar ke agen atau penyalur pihak ketiga yang banyak tersedia di internet. Anda bisa cari dengan kata kunci “agen asuransi Allianz”, nanti akan ditemukan banyak website pendaftaran.

Apabila Anda ragu mendaftar pada website, Anda juga bisa menghubungi langsung pihak Allianz Life Indonesia, nantinya akan diarahkan Anda harus ke mana. Berikut informasi kontak Allianz Indonesia.

PT Asuransi Allianz Life Indonesia
World Trade Centre (WTC) 3, Lantai 10-15
Jl. Jenderal Sudirman, Kav. 29-31
Jakarta Selatan 12920
Indonesia

Call Center/Medical Hotline
0800 1 59 59 59 (Bebas Pulsa)
+62 21 2926 9999

Call Center Halodoc
0823 68285000

Email
contactus@allianz.co.id

1. Pelatihan Allianz Life Indonesia

Dari manajemen Allianz Life Indonesia, ada dua pelatihan yang harus diikuti oleh setiap agen, yaitu:

  • Rencana pelatihan dasar. Ini adalah pelatihan dasar yang harus diikuti oleh setiap agen Allianz. Pelatihan dasar meliputi: positioning program ASN, pelatihan produk dasar, dan pelatihan operasi dasar. Pelatihan berlangsung selama 2 hari.
  • Kelola Jalur Cepat (FTTM). Ini adalah pelatihan bagi agen yang telah mencapai level BP. Pelatihan dilakukan selama 1 hari.
  • Pengembangan Profesional Berkelanjutan (CPD). Ini adalah rangkaian pelatihan dan ujian untuk memperbaharui lisensi, bagi agen yang lisensinya telah habis masa berlakunya. Setiap kursus pelatihan bernilai 1 poin, yang harus diakumulasikan sebagai syarat untuk memperpanjang lisensi agensi.
  • Ketiga pelatihan tersebut dilakukan setelah Anda mendaftar sebagai agen.

2. Acara Rutin Allianz Life Indonesia

Selain itu, Allianz juga rutin menyelenggarakan beberapa acara lainnya, antara lain:

  • Kick-off meeting yang diadakan pada bulan Desember setiap tahunnya berisi briefing dari manajemen Allianz dan informasi tentang berbagai kompetisi yang akan diadakan tahun depan.
  • ASN Recognition, acara perayaan untuk memberi penghargaan kepada agen yang mencapai tujuan promosi, kompetisi perjalanan, MDRT dan MDIT.
  • Final ASN diadakan setiap tahun pada awal Oktober. Seminar satu hari ini mempertemukan pembicara dalam dan luar negeri untuk mendorong para agen menghadapi tiga bulan terakhir.
  • Sistem pendukung lainnya adalah berbagai kompetisi untuk mendorong agen melakukan penjualan. Salah satu kompetisi yang rutin diadakan adalah kompetisi perjalanan ke luar negeri. Tergantung pada ketentuan penjualan individu dan/atau penjualan kelompok, biasanya ada tiga tujuan wisata yang dapat dipilih.

Keuntungan Menjadi agen Asuransi Allianz

Terdapat banyak sekali keuntungan apabila Anda memutuskan jadi agen asuransi Allianz. Hal-hal berikut akan Anda peroleh setelah nantinya resmi menjadi mitra dan membantu pemasaran produk asuransi Allianz.

  • Waktu yang fleksibel. Bagi Anda yang masih bekerja atau memiliki bisnis, bisnis yang ideal dapat diselesaikan dalam waktu yang fleksibel, yang berarti Anda dapat dengan bebas menentukan jam kerja Anda tanpa batasan waktu.
  • Tekanan rendah, karena tidak membutuhkan modal, risiko sangat rendah, sederhana, didukung oleh perusahaan terbaik di dunia
  • Kehadiran supervisor ahli (Supervisor) akan mengajarkan Anda
  • Perusahaan dengan sistem SPEED dan roadmap 3-5 tahun 100 juta/bulan
  • Kepastian jangka panjang dan sumber pendapatan ini dapat diwariskan kepada generasi mendatang
  • Memiliki pengembangan kepribadian, pengembangan karakter dan kepemimpinan
  • Penghargaan Standar Internasional dan Penghargaan Perjalanan Luar Negeri Gratis.
  • Memberikan Penghasilan Tanpa Batas
  • Beri banyak waktu dan uang Anda akan meningkat bahkan ketika Anda sedang berlibur

Akhir Kata

Pembahasan soal tips cara mendaftar menjadi agen asuransi allianz mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu. Diharapkan dengan uraian di atas, Anda bisa jadi lebih paham prosedur menjadi agen asuransi Allianz.