Cara Menjadi Agen Air Asia

Batjokes.com – Cara menjadi agen Air Asia. Air Asia adalah salah satu maskapai penerbangan yang paling terkenal beroperasi di Indonesia, hal ini tak lain karena kualitas yang mereka tawarkan kepada penumpang.

Tentu saja ketika ingin bepergian ke luar negeri atau dalam negeri, penumpang pesawat akan menjadikan Air Asia sebagai salah satu pilihan utama. Selain Garuda Indonesia, Citilink, dan Lion Air tentunya.

Maka tidak heran jika kita melihat fakta sekarang bahwa ada banyak sekali transaksi tiket pesawat Air Asia yang dilakukan setiap periodenya. Dan tentu saja ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Anda bisa menjadi agen tiket pesawat untuk maskapai penerbangan Air Asia. Mungkin Anda kurang memahami prosedurnya, oleh karena itu silahkan simak penjelasan yang ada di bawah berikut ini.

Apa Itu Agen Air Asia

Agen tiket pesawat Air Asia adalah mitra pihak ketiga yang melakukan transaksi penjualan tiket kepada calon penumpang tiket Air Asia. Sehingga, mereka hanya fokus menjual tiket dari Air Asia saja, tidak dari maskapai yang lain.

Agen Air Asia bertindak sebagai penghubung antara maskapai penerbangan Air Asia dan calon penumpang. Tugas agen Air AsiaAir Asia mereka adalah memasarkan dan menjual tiketnya, kemudian mendapatkan keuntungan dari harga jual dan beli.

Sistem bekerja dengan cara yang sama seperti cara menjadi agen tiket pesawat lainnya. Kemudian, jika ingin melakukan perjalanan melalui udara, biasanya calon penumpang Air Asia yang akan datang ke agen sehingga agen tidak perlu terlalu banyak melakukan kegiatan promosi.

Tips dan Cara Menjadi Agen Air Asia

Tak berbeda jauh dengan cara menjadi agen susu bayi, ada beberapa hal penting yang harus Anda ketahui apabila ingin jadi agen Air Asia. Berikut ulasan lengkapnya yang bisa disimak di bawah ini.

1. Hubungi Air Asia

Untuk memulai bisnis menjadi agen tiket pesawat Air Asia ini, Anda bisa memulainya dengan banyak cara. Cara pertama adalah bekerja sama dengan mitra waralaba Air Asia yang menyediakan tiket pesawat dan agen perjalanan.

Cara ini mudah dilakukan. Anda hanya perlu bekerjasama dengan franchisee Air Asia sesuai dengan prosedur yang ada. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menyediakan lokasi terbaik untuk bisnis Anda.

Selain itu, sediakan juga berbagai peralatan operasi seperti printer, komputer, dan jaringan telepon. Jangan lupa untuk menyediakan jaringan internet yang cukup lancar, dan berikut kontak Air Asia yang bisa dihubungi.

  • WhatsApp: +601135165078
  • Facebook: @airasiasuperapp.id
  • Twitter: @AVA_AirAsia
  • Website: support.airasia.com

2. Jalankan Usaha Agen Air Asia

Setelah memenuhi syarat utama legal untuk menjadi agen tiket Air Asia online terpercaya, langkah selanjutnya adalah memulai bisnis. Anda bisa mulai dengan mempekerjakan dua karyawan pada awal-awal memulai bisnis agen Air Asia.

Kedua karyawan tersebut akan ditugaskan untuk melakukan dua tugas yang berbeda. Salah satunya adalah operator, yang bertanggung jawab untuk memberikan layanan yang baik kepada pelanggan, dan yang lainnya bertanggung jawab untuk operasi bisnis.

Bagian operasi bisnis berarti mendapatkan tiket dari maskapai penerbangan dan mengirimkannya ke pelanggan atau konsumen, memproses sistem pembayaran dan beberapa tugas lainnya. Meski demikian, Anda juga bisa menambah jumlah karyawan agen Air Asia sesuai kebutuhan.

3. Bangun Sistem Manajemen

Cara selanjutnya untuk menjadi agen Air Asia yang harus dilakukan adalah melakukan pekerjaan dengan baik dalam sistem manajemen perusahaan. Dalam menjalankan bisnis apapun, diperlukan sistem manajemen yang baik.

Apalagi bisnis Anda berbasis online dan teknologi karena akan menjual tiket pesawat dari maskapai penerbangan Air Asia, tentunya sangat penting untuk mempertimbangkan dengan matang kemampuan membuat sistem manajemen bisnis.

Dapat dikatakan bahwa sistem dan manajemen adalah hal yang harus dikonseptualisasikan dengan benar untuk pengembangan bisnis. Untuk melakukan ini, pertama-tama Anda dapat menetapkan batasan jumlah karyawan yang akan dipekerjakan oleh perusahaan.

4. Promosi Efektif

Hal penting berikutnya adalah kemampuan untuk memilih strategi pemasaran agen Air Asia terbaik untuk menarik konsumen. Termasuk pendirian bisnis agen tiket online terpercaya, Anda harus bisa menerapkan strategi pemasaran yang efektif.

Misalnya, promosi di halaman kuning. Iklan atau promosi di halaman kuning memang terbukti menjadi solusi periklanan yang sangat direkomendasikan. Hal ini sangat efektif untuk Anda karena memungkinkan iklan untuk dibaca dan dipahami oleh banyak orang dalam jangkauan yang luas.

Bisnis menjadi agen tiket online Air Asia terpercaya sudah sangat kompetitif, sehingga Anda harus mengembangkan strategi pemasaran yang menarik dibandingkan agen lainnya. Misalnya dengan menawarkan harga promosi atau diskon tertentu, dll.

Akhir Kata

Pembahasan soal tips cara mendaftar menjadi agen air asia mungkin cukup sampai di sini terlebih dahulu. Diharapkan dengan ulasan di atas, Anda bisa jadi lebih paham prosedur menjadi agen Air Asia.