Cara Daftar Agen Pulsa MKIOS

Batjokes.com – Cara daftar agen pulsa MKIOS. Setiap hari manusia membutuhkan internet, mulai dari untuk berkomunikasi dengan keluarga jauh, belajar, atau bekerja secara online.

Oleh karena itu tidak heran bila permintaan pulsa tidak akan pernah habis. Bahkan bisa diprediksi, jika teknologi terus berkembang semakin pesat, internet makin dibutuhkan, pulsa pun akan banyak diminta.

Sehingga, menjalani bisnis menjadi agen pulsa sangatlah menguntungkan. Cara daftar menjadi agen pulsa juga tak terlalu ribet, jika dibandingkan daftar agen Eco Racing, prosesnya jauh lebih simple.

Contohnya saja MKIOS, perusahaan penyalur atau distributor pulsa elektronik tersebut menawarkan syarat dan ketentuan yang mudah untuk siapa saja yang ingin jadi agen pulsa. Penasaran? Berikut ulasan informasi lengkapnya untuk Anda.

Pengertian Agen Pulsa MKIOS

MKIOS adalah layanan isi ulang pulsa elektrik yang berasal dari Telkomsel secara Over The Air (OTA). Untuk membeli voucher, Anda harus membeli stocknya langsung di Master Dealer Resmi Telkomsel.

MKIOS juga bisa diartikan sebagai layanan USSD yang ditujukan untuk transaksi isi ulang pulsa elektrik khusus bagi pengguna nomor Telkomsel, Simpati, Kartu AS, Kartu Halo, atau By.U. Untuk provider lainnya tidak didukung.

Transaksi isi ulang menggunakan chip MKIOS hanya membutuhkan waktu 1-3 detik saja, sangat cepat dan praktis. Saldo pulsa konsumen bisa bertambah dalam waktu sangat cepat dan tentu saja ini yang menjadi keunggulan pulsa MKIOS.

Jika Anda memutuskan untuk jadi agen pulsa MKIOS, maka target pasar Anda hanyalah pengguna kartu perdana Telkomsel. Tapi pengguna Telkomsel sudah tersebar di mana-mana dan sangat luas jadi pasarnya sangatlah besar.

Syarat dan Ketentuan

Terdapat beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan. Namun tenang saja karena syarat yang ada sangatlah mudah untuk dipenuhi, yaitu sebagai berikut.

  • Siapkan hp yang bisa mengakses kode USSD, mau pakai smartphone atau hp jadul juga boleh.
  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai identitas Anda menjadi distributor resmi dari Telkomsel.
  • Menyiapkan uang pendaftaran digunakan untuk registrasi Chip dengan biaya sebesar Rp 20 ribu.

Cara Daftar Menjadi Agen Pulsa MKIOS

Langsung saja ini dia cara daftar menjadi agen pulsa MKIOS. Berikut kami rangkum penjelasannya yang disadur dari berbagai sumber terpercaya, silahkan simak di bawah ini.

1. Daftar di Dealer Telkomsel

Karena MKIOS hanya melayani produk Telkomsel saja, maka Anda harus terlebih dahulu mendaftar di dealer resmi Telkomsel tingkat kecamatan. Cara daftarnya juga cukup mudah, yaitu dengan membawa fotokopi KTP yang berlaku lalu menyerahkannya di dealer Telkomsel.

Silahkan datang ke dealer Telkomsel terdekat kemudian sampaikan keinginan Anda untuk menjadi agen MKIOS sehingga petugas akan memprosesya. Pendaftarannya juga cukup mudah dan tidak menyita banyak waktu.

2. Dapatkan Chip MKIOS

Setelah pendaftaran selesai, Anda bisa mnejalani serangkaian proses pendaftaran berikutnya dan memperoleh chip MKIOS. Chip ini hanya berlaku untuk transaksi pulsa dari produk Telkomsel saja, termasuk Simpati, Kartu AS, dan lainnya.

Chip yang diberikan sudah tersedia pulsa dan kuantitasnya antara Rp 5-100 ribu tergantung harga. Sederhananya, setiap chip memuat stok pulsa yang bisa Anda jual kembali kepada pelanggan.

3. Tentukan Harga Jual Ekonomis

Apabila Anda sudah paham mengenai chip MKIOS dan nominal pulsa yang ada di dalamnya, maka ini waktu yang tepat untuk menentukan harga jual pulsa. Tips bagi Anda adalah jangan menawarkan harga yang terlalu tinggi.

Tentu kios Anda ingin dikenal sebagai kios pulsa termurah, dengan demikian pelanggan akan setia membeli pulsa di tempat Anda. Tipsnya yaitu berikan harga promo yang berlaku pada saat tertentu saja atau memberi harga khusus pada saat pembelian dengan nominal tertentu.

4. Cara Transaksi Pulsa MKIOS

Setelah menentukan harga jual yang diinginkan, saatnya Anda mengetahui langkah-langkah melakukan penjualan pulsa sebagai agen MKIOS. Berikut prosedurnya.

Untuk provider telepon seluler As, kode yang digunakan adalah sebagai berikut:

  • *677*nomor tujuan*nominal*pin#

Untuk provider telepon seluler Simpati, kode yang digunakan adalah sebagai berikut:

  • *777*nomortujuan*nominal*pin#

Hal penting yang perlu diketahui adalah MKIOS memberlakukan sistem stok bukan saldo. Sehingga, masing-masing chip MKIOS punya stok yang sudah ditentukan sejak mendaftar jadi agen di gerai Telkomsel.

Cara melihat stok pada chip MKIOS yaitu sebagai berikut.

  • As: *676*pin#.
  • Simpati: *776*pin#.

Dengan melakukan transaksi menggunakan chip MKIOS, dirasa paling aman karena langsung sampai pada pihak Telkomsel. Selain itu prosesnya juga cepat dan 90% sukses tanpa ada gangguan.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai cara mendaftar jadi agen pulsa mkios. Mudah-mudahan informasi yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat bagi yang ingin daftar MKIOS.