Cara Daftar Agen Properti Online

Batjokes.com – Cara daftar agen properti online. Ada banyak keuntungan bila Anda menjadi agen properti, salah satunya adalah mendapatkan profit atau penghasilan dalam jumlah yang besar.

Selain itu jika Anda sudah dipercaya oleh klien, tentu saja akan ada banyak penawaran lainnya dari kerabat, teman, atau rekan kerja mereka. Otomatis pemasukan Anda pun akan ikut meningkat.

Di masa sekarang kita juga bisa memanfaatkan platform digital untuk menjual produk properti online. Contohnya seperti rumah, ruko, apartemen, kos, kontrakan, atau berbagai jenis hunian lainnya.

Di kesempatan ini kami juga ingin menjelaskan kepada Anda bagaimana cara daftar menjadi agen properti online. Tapi sebelum itu mari kita simak lebih dulu pengertian agen properti online di bawah ini.

Pengertian Agen Properti Online

Agen properti adalah sosok yang menawarkan jasa kepada perorangan atau perusahaan untuk menjua-belikan properti. Istilah lain dari bisnis atau pekerjaan ini adalah perantara yang mempertemukan penjual dan pembeli.

Seorang agen bisa menjual-belikan properti berbagai macam, mulai dari bangunan rumah, ruko, apartemen, gedung, sampai dengan tanah. Untuk itu seorang agen properti perlu mengetahui ilmu di bidang tersebut.

Sementara agen properti online adalah agen yang menjual-belikan produk properti secara online. Mereka bisa memanfaatkan aplikasi atau website jual beli perumahan onlin yang banyak tersedia di masa sekarang.

Sebenarnya agen properti online tidak benar-benar terikat dengan perusahaan properti. Tapi, untuk menjalin kerja sama yang lancar, pembicaraan antar dua belah pihak sangat penting untuk dilakukan.

Cara Daftar Menjadi Agen Properti Online

Tanpa banyak bicara ini itu lagi, mari kita langsung saja simak pembahasan serta penjelasan lengkap tentang cara daftar menjadi agen properti online. Simak ulasannya di bawah ini secara lengkap.

1. Pilih Situs yang Dituju

Langkah pertama adalah Anda harus mennetukan situs yang ingin dituju atau ditargetkan. Saat ni sudah banyak tersedia situs informasi mengenai properti yang dijual, seperti rumah.com, rumah123.com, OLX, dan sebagainya.

Pilihlah situs yang bagus dan terpercaya, pastikan pula target pengunjung sudah sesuai dengan target pasar Anda. Bila sudah menentukannya, Anda bisa lanjut dengan proses registrasi atau pendaftaran.

2. Persyaratan Registrasi

Cara daftar agen properti online dilanjutkan dengan membuat email terlebih dahulu. Sebelum registrasi, pastikan Anda sudah mempunyai email untuk mendaftar ke situs jual beli properti yang diinginkan.

Bila tidak ingin email tercampur dengan email pribadi, Anda bisa membuat email khusus bisnis untuk situs ini. Sehingga, jika ada calon pembeli yang mengontak Anda, bisa dengan mudah dibedakan antara email pribadi dan bisnis properti.

3. Registrasi

Lanjut dengan melakukan registrasi pada situs yang dimaksud. Di dalam proses ini, Anda harus mengisi form yang berisi tentang biodata data diri Anda. Pastikan Anda mengisi dengan benar seperti alamat, nama, email, dan nomor telepon.

Jangan sampai salah memasukkan satupun informasi di dalamnya. Jika salah, maka kemungkinan konsumen tidak akan bisa menghubungi Anda dan pada akhirnya peluang closing bisa menjadi tertutup.

4. Pasang Iklan Properti

Jika sudah berhasil melakukan registrasi, langkah berikutnya adalah pemasangan iklan. Untuk memasang iklan properti, pastikan bahwa Anda memberikan informasi detail dari jenis properti yang dijual.

Di dalamnya Anda harus menyertakan foto depan, samping, interior, luas tanah, jumlah kamar tidur, dan lainnya. Jangan lupa deskripsikan dengan narasi bagaimana kondisi properti yang Anda tawarkan.

5. Pembayaran Fee

Langkah terakhir ialah melakukan pembayaran fee. Sebab memasang iklan pada situs-situs tertentu kadang harus mengeluarkan biaya atau modal. Meski demikian ada juga situs iklan properti gratis yang bisa dimanfaatkan.

Kadang, salah satu syarat untuk memasang iklan adalah membayar fee tertentu setiap bulan per iklan yang dipasang. Jadi supaya iklan Anda bisa dipasang, pastikan membayar fee terlebih dahulu.

6. Melihat Statistik Pengunjung

Setelah seluruh rangkaian tersebut selesai dilakkukan, perhatikanlah statistik dari total pengunjung. Lakukan observasi dan analisa terhadap jumlah pengunjung yang membuka laman iklan properti Anda.

Sebagai agen, setidaknya kita harus pandai-pandai mealkukan analisis data dua minggu terakhir. Tujuannya untuk memastikan apakah iklan yang dipasang efektif atau tidak, dan fitur ini ada pada sebagian besar situs properti online.

Akhir Kata

Sampai di sini dulu pembahasan dari kami mengenai cara mendaftar jadi agen properti online. Semoga informasi yang telah kami sampaikan bisa bermanfaat, jangan lupa untuk baca artikel menarik lainnya dari blog kami.