Cara Daftar Agen BPR KS

Batjokes.com – Cara daftar agen BPR KS. BPR KS atau BPRKS adalah Bank Perkreditan Rakyat, merupakan salah satu perbankan yang memberi bantuan modal atau kebutuhan ekonomi lainnya kepada masyarakat.

BPR mengkhususkan target nasabahnya untuk melayani golongan pengusaha mikro, kecil dan menengah di seluruh Indonesia. Lokasi BPR KS biasanya terletak dekat dengan tempat masyarakat yang membutuhkan.

Bank Perkreditan Rakyat telah ada sejak zaman sebelum kemerdekaan, biasanya dikenal dengan sebutan Lumbung Desa, Bank Desa, Bank Tani, Bank Dagang Desa, atau Bank Pasar. Tidak hanya menyalurkan kredit, mereka juga menerima simpanan dari masyarakat.

BPR membuka program kemitraan untuk para masyarakat di Indonesia. Mereka akan ditugaskan membantu melayani layanan perkreditan, pinjaman uang, serta perbankan lainnya kemudian mendapatkan sejumlah keuntungan.

Apa itu Agen BPR KS

Agen BPR KS disebut dengan Akses+, merupakan peluang usaha keagenan untuk para pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk menjadi merchant atau mitra usaha dari Bank Perkreditan Rakyat.

Mereka diminta melayani berbagai macam transaksi secara online dan real time. Transaksi tersebut dilakukan dengan menggunakan media layanan transaksi yang sudah disediakan oleh BPR KS, seperti menggunakan aplikasi atau via website.

Ada banyak keuntungan menjadi agen BPR KS, selain karena tidak perlu melakukan pemasaran atau promosi, Anda juga bisa mendapatkan profit bulanan yang menjanjikan. Tidak heran banyak sekali yang berminat menjadi agen BPR KS di masa sekarang.

Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Sama seperti cara daftar agen BRILink, bila Anda ingin jadi agen Akses+ BPR KS, baiknya mengetahui berbagai macam syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Di antaranya sebagai berikut.

  • Kartu Keluarga (KK)
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • NPWP (opsional)
  • Surat Keterangan Usaha (SKU) minimal dari RT setempat atau dari Desa (opsional)
  • Poto tempat usaha dan calon mitra

Cara Daftar Menjadi Agen BPR KS

Cara daftar menjadi agen BPR KS memang lebih rumit dibanding cara daftar agen Payfazz. Tapi bila kita mengikuti panduan lengkap di bawah ini, kita dapat mendaftar dengan lancar dan sesuai prosedut.

1. Daftar Secara Online

Jika calon mitra atau agen ingin bergabung dengan Akses+, sekarang ada kemudahan karena bisa daftar secara online. Tpai pendaftaran online di sini bukan melalui situs resminya, melainkan melalui situs penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya.

Banyak seller e-commerce tersebut secara langsung menjual alat transaksi berupa mesin EDC dengan ID account yang telah didaftarkan terlebih dahulu. Pendaftarannya sendiri emnggunakan data calon agen yang dikirimkan kepada penjual.

Biasanya mereka merupakan pegawai di kantor cabang BPR KS itu sendiri. Mereka juga merupakan pihak yang tengah mencari calon agen potensial untuk menjadi mitra Akses+ BPR KS dan membantu pelayanan perbankan.

Pembelian mesin EDC jika dilakukan melalui toko online resmi tentu saja aman. Berbeda halnya jika Anda diminta transfer langsung ke rekening pembeli, maka Anda harus berhati-hati dan waspada akan penipuan.

Jika penjual tidak emngirimkan alat mesin eDC dan pendukung lainnya seperti ATM, maka uang Anda akan tetap aman. Jika sesuai waktu yang ditentukan barang masih belum sampai, uang Anda bisa dikembalikan ke saldo akun e-commerce.

2. Daftar di Kantor Cabang

Cara daftar menjadi agen Akses+ BPR KS lainnya adalah melalui teman atau pihak yang lebih dulu terdaftar. Kemudian selanjutnya akan diteruskan ke pihak BPR KS melalui kantor cabang terdekat di kota Anda.

Karena tidak secara langsung ke kantor BPR KS, Anda diminta untuk menyipkan data sebagai administrasi pendaftaran dengan cara scan dokumennya. Kemudian Anda bisa mengirimkan hasil scan tersebut kepada pegawai BPR KS.

Berdasarkan informasi, approval-nya juga jarang gagal. Mesin EDC yang disediakan oleh BPR KS juga sangat banyak karena memang mungkin pendaftarnya tidak terlalu berlimpah dibandingkan agen bank lainnya.

Soal biaya atau modal awaal yang harus dikeluarkan, masing-masing wilayah mungkin ada perbedaan namun tidak terlalu jauh. Bisa dikatakan harganya dianggap wajar karena manfaatnya bisa dinikmati dalam jangka panjang selama mesin tersebut aktif.

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat dari kami mengenai cara mendaftar agen bpr ks. Jika terjadi kendala pendaftaran pada saat Anda mendaftar menjadi agen BPR KS, Anda dapat langsung menghubungi pihak bank mereka.