Agen BRI

Batjokes.com – Agen BRI. Salah satu jenis pekerjaan yang sangat diminati di masa sekarang adalah menjadi agen BRI atau yang lebih dikenal dengan BRILink, banyak masyarakat daerah yang sudah mencobanya.

Banyak yang telah mendapatkan keuntungan dari menjadi agen BRI, bahkan mereka bisa meraup omzet sampai dengan puluhan juta per bulan. Bukan tidak mungkin Anda dapat mengikuti jejak mereka.

Bahkan bisa dikatakan transaksi perbankan yang dilakukan oleh agen BRI lebih banyak dibanding agen Glumory. Karena kita tahu nasabah Bank BRI memang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di kesempatan ini kami akan menjelaskan kepada Anda pengertian dan cara kerja menjadi agen BRI. Kami juga akan menjelaskan keuntungannya di bawah berikut ini secara lengkap.

Pengertian Agen BRI

Agen BRI atau disebut juga dengan BRILink merupakan mitra pihak ketiga berupa perorangan atau badan usaha yang bertugas melayani transaksi perbankan nasabah Bank BRI. Mereka bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Di satu tempat, biasanya akan ada beberapa agen BRILink dan mereka kerap melakukan pekerjaan menjadi agen sembari bekerja di sektor lain, contohnya dengan membuka warung atau toko kelontong.

Jika kita masuk ke wilayah yang belum ada mesin ATM atau kantor cabang Bank Rakyat Indonesia, biasanya di sana terdapat banyak agen BRILink. Ciri-ciri umumnya ialah di warung mereka terpasang banner bertuliskan agen BRILink.

Seiring berjalannya waktu, pekerjaan menjadi agen BRILink semakin banyak diminati masyarakat. Salah satu alasannya adalah cara daftar agen BRILink dan cara kerjanya sangatlah mudah dilakukan.

Cara Kerja Agen BRI

Cara kerja agen BRI atau BRILink adalah dengan sisetm kerja sama antara mitra dengan pihak Bank BRI. Pihak BRI nantinya akan memberikan mesin EDC sebagai ATM mini yang di dalamnya terdapat menu mirip seperti ATM BRI.

Dengan begitu, agen BRILink dapat melayani masyarakat untuk melakukan transaksi. Transaksi yang bisa dilakukan oleh agen BRILink juga sangat beragam, seperti pembayaran tagihan, setor tabungan, tarik tunai, transfer uang, hingga pembelian pulsa.

Apabila Anda menjadi mitra BRILink, Anda bisa memberikan kemudahan kepada para nasabah Bank Rakyat Indonesia yang kesulitan mengakses kantor cabang BRI. Bila Anda jadi agen di daerah yang tidak terdapat ATM atau kantor cabang, maka keuntungan yang bisa Anda peroleh akan semakin besar.

Layanan Transaksi Agen BRI

Agen BRI bisa melakukan berbagai macam transaksi perbankan seperti yang dilakukan pada kantor cabang Bank Rakyat Indonesia. Di antaranya yaitu:

1. Fitur Bank

Fitur bank yang bisa dilakukan di agen BRILink adalah setoran pinjaman dari bank, tarik tunai rekening bank, cek saldo, cek mutasi, melakukan transfer ke sesama atau ke bank lain. Intinya semua transaksi bisa dilakukan di sini.

2. Layanan PPOB

Layanan PPOB yang dapat dilakukan agen BRILink juga sangat banyak. Meliputi pembayaran Telkom, kartu kredit, cicilan, zakat, infak, DPLK BRI, BRIVA, tiket pesawat, pendidikan, pembayaran kartu pasca bayar seperti Matrix dan Halo, pembayaran PLN, telepon rumah/speedy, dan pengisian ulang pulsa all operator.

Keuntungan Menjadi Mitra BRI

Secara umum kita akan mendapatkan keuntungan berupa profit dan penghasilan apabila menjadi agen BRILink. Tapi selain itu, masih banyak sekali manfaat lain yang dapat diperoleh.

1. Meningkatkan Usaha

Bila Anda memiliki toko kelontong atau warung, maka pamor usaha Anda bisa meningkat apabila Anda memasang spanduk bertuliskan agen BRI di depan. Konsumen akan berdatangan ke tempat usaha Anda karena banyak yang percaya akan status keagenan Anda.

Hal tersebut terjadi karena mereka merasa lebih terlayani dengan adanya Anda sebagai agen BRILink. Seabb layanan yang ditawarkan juga sangat lengkap seperti yang sudah dijelaskan di atas.

2. Membantu Nasbaah BRI

Bank BRI bisa dikatakan sebagai bank yang sangat merakyat karena cabangnya selalu dilihat di mana saja. Bahkan kita juga sering menjumpai antrean nasabah yang tak pernah sepi di bank BRI.

Dengan menjadi agen BRILink, tentu saja Anda bisa mengurangi panjangnya antrean pada kantor BRI. Anda juga dapat membantu para nasabah yang lokasinya jauh dari kantor BRI supaya bisa melakukan transaksi perbankan dengan mudah.

3. Menjalin Hubungan dengan Karyawan BRI

Dengan menjadi agen BRI, Anda dituntut untuk selalu datang ke bank BRI untuk menyetor deposit. Dengan demikian Anda akan semakin dikenal karyawan BRI, sleain itu Anda juga akan menerima sambutan hangat karena sudah jadi bagian dari bisnis BRIl

Secara tidak langsung Anda telah memberikan kontribusi keuntungan kepada mereka. Ada banyuak keuntungan dari hal tersebut, salah satunya Anda akan dipercaya mendapatkan pinjaman untuk modal usaha.

4. Fee atau Komisi

Keuntungan utama seorang mitra BRI pada dasarnya adalah keuntungan fee atau komisi. Sistem bagi hasil terjadi antara bank dan agen BRILink dihitung dari jumlah total keuntungan yang diperoleh.

Biasanya transaksi yang dilakukan dengan mesin eDC yang sudah dipinjamkan sebelumnya oleh Bank BRI sebagai fitur dan layanan menjadi agen BRILink. Besaran fee-nya berbeda untuk setiap jenis transaksi, seperti komisi sharing fee.

  • Transfer ke sesama BRI sebesar Rp. 500
  • Transfer ke antar Bank sebesar Rp. 2.500
  • PLN Prepaid/Post Rp. 1.125
  • Isi pulsa As/Simpati Rp. 1.575.

Akhir Kata

Cukup sampai di sini terlebih dahulu pembahasan dari kami mengenai pengertian agen bri. Mudah-mudahan informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk Anda bila ingin lebih kenal agen BRI.